Berita Sampang

Jamiyah As-Shobirin Rayakan Tahun Baru Islam dan HUT Kemerdekaan RI, Ratusan Warga Penuhi Lokasi

Kegiatan yang terlaksana di Dusun Lembenah tersebut dikemas dengan acara santunan anak yatim, sekaligus shalawat akbar yang diiringi tarian sufi.

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Hanggara Pratama
Keluarga Besar Jam'iyah 'As-Shobirin' menggelar perayaan tahun baru Islam 1444 H dan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Selasa (16/8/2022) malam. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Keluarga  Besar Jam'iyah 'As-Shobirin' yang di dalamnya merupakan warga Desa Pengarengan, Kecamatan Pengarengan, Kabupaten Sampang, Madura menggelar perayaan tahun baru Islam 1444 H dan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Selasa (16/8/2022) malam.

Kegiatan yang terlaksana di Dusun Lembenah tersebut dikemas dengan acara santunan anak yatim, sekaligus shalawat akbar yang diiringi tarian sufi.

Pantauan dilokasi, kegiatan dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Pangarengan, Anggota DPRD Sampang Komisi IV Ach. Heriyanto, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat.

Baca juga: DPRD Sampang Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Langsung Pidato Presiden RI, ada Hal Menarik

Berita menarik lainnya di Googlenews Tribun Madura

Begitupun ratusan warga tampak memadati area kegiatan tersebut dan tidak ada batasan usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa turut meramaikan.

Apalagi gemuruh suara terdengar secara kompak saat melantunkan lagu Indonesia Raya, sekaligus lagu La Yal Wathon.

Salah satu dari Keluarga Besar Jam'iyah 'As-Shobirin', Kh. Hasbullah mengatakan bahwa kegitan kali ini merupakan kegiatan rutinitas setiap tahunnya yang dimulai sejak 2021.

Menurutnya, saat memulai kegiatan ini tentunya tidak seketika megah seperti tahun ini, sehingga pihaknya salut akan kekompakan  Keluarga Besar Jam'iyah 'As-Shobirin'.

"Semoga di tahun depan dapat meningkatkan keramaiannya hingga dapat dihadiri oleh warga dari luar Desa Pangarengan," harapnya.

Sementara, Kapolsek Pangarengan Ipda Sujiyono mengaku senang dan menyampaikan rasa terimakasih karena telah diundang di acara tersebut.

"Mewakili Forkopimcam saya sangat mengapresiasi dan bangga kepada seluruh panitia telah menggelar kegiatan se mewah ini," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved