Berita Surabaya

Apes, Maling Motor Dihajar Warga Usai Kepergok saat Beraksi, Ternyata Pelaku ODGJ

Maling apes itu sempat jadi bulan-bulanan warga yang geram. Uaai dimassa oleh warga sekitar dibawa ke ke balai RW terdekat.

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Aqwamit Torik
Istimewa/TribunMadura.com
Ilustrasi pencurian motor 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Seorang pria dikabarkan babak belur usai dihajar massa karena melakukan upaya pencurian sepeda motor di depan salon dekat balai RW Bulaksari, Semampir, Surabaya, Kamis (18/8/2022) pagi.


Randi salah satu warga mengatakan, pencurian motor honda PCX berawal saat salah satu pegawai salon memanasi motor tersebut di depan tempat kerjanya.


Usai dipanasi, motor dikunci setir lalu ditinggal masuk ke dalam. Tak lama tiba-tiba muncul pelaku pencuri itu.


"Apesnya, saat akan kabur dengan motor, tiba-tiba pelaku jatuh dan lari karena diteriaki maling oleh wanita pemilik motor. Larinya masuk ke gang dan diamankan warga," jelasnya, Jumat (19/8/2022).


Maling apes itu sempat jadi bulan-bulanan warga yang geram. Uaai dimassa oleh warga sekitar dibawa ke ke balai RW terdekat.


Pada saat diamankan, terduga pelaku yang tertangkap tidak membawa kartu identitas.


Tersangka Curanmor itu kini sudah diamankan di Polsek Semampir, Surabaya untuk pengembangan lebih lanjut.


Sementara itu, Kapolsek Semampir, Nur Suhud menyebut, pelaku berinsiial IN (27) warga Jalan Wonokusumo Surabaya itu sempat menjalani pemeriksaan intensif di polsek.


Namun menurut keterangan, maling motor yang sempat dihajar warga itu  mengalami gangguan jiwa.


"Berdasarkan keterangan dari keluarganya juga, bahwa pelaku mengalami sakit jiwa dan melakukan pengobatan/ kontrol ke RS Jiwa, terakhir tanggal 11 Juli 2022," kata Kompol Nur Suhud, Kapolsek Semampir, Jumat (19/8/2022).


Saat ini polisi masih akan melakukan gelar perkara mengenai kasus tersebut untuk menentukan nasib IN lantaran yang bersangkutan terindikasi gangguan jiwa.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved