Kecelakaan Lalu Lintas

Kecelakaan Lalu Lintas di Lamongan, Tak Kuat Menanjak, Truk Trailer Muat Kayu Sasak 2 Truk 1 Rumah

Kecelakaan yang melibatkan 3 unit truk tersebut tidak sampai menelan korban jiwa, dan hanya ada kerugian materiil

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Hanif Mansuri
Tiga unit truk yang terlibat tabrakan di jalan Babat - Jombang dan 1 rumah yang juga jadi korban truk naas, Kamis (18/8/2022) malam 

TRIBUNMADURA.COM, LAMONGAN - Tabrakan melibatkan tiga kendaraan, truk trailer dan 2 truk ban double juga mengakibatkan 1 rumah warga hancur, Kamis (18/8/2022) pukul 21.00 WIB.


Insiden tabrakan karambol ini terjadi di jalan provinsi Babat-Jombang, tepatnya di Desa Karangkembang, Kecamatan Babat Lamongan.


Kecelakaan yang melibatkan 3 unit truk tersebut tidak sampai menelan korban jiwa, dan hanya ada kerugian materiil.


Menurut pengemudi truk trailer nopol L 9008 UA, Imam Soenyoto (62) warga Endrosono Wonokusumo, Surabaya mengungkapkan, insiden itu diluar dugannya.


Sebab tahu-tahu truk trailer bermuatan kayu gelondong milik PT Garuda Trans Abadi yang dikemudikannya itu tidak kuat menanjak.


Truk yang dibawanya itu semula melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan kurang  lebih 40 KM per jam.


Ketika melintas di tanjakan jalan Jombang - Babat, truk yang dikendalikan itu tidak kuat dan truk trailer  berjalan mundur.


Dugaannya, truk tidak kuat menahan beban muatan, tidak kuat menanjak hingga  berjalan mundur.


"Saya sudah berusaha, tapi tidak mampu lagi mengendalikan laju truk saat berjalan mundur," aku sang sopir, Imam kepada polisi.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Lamongan, Pengendara Motor Oleng Lalu Terjatuh saat Hendak Menyalip Motor


Nah, saat berjalan mundur itu di belakangnya ad truk Mitsubishi bermuatan tebu, tak jauh dari truk yang dibawa Imam.


Karena jarak yang begitu dekat, truk trailer membentur bak belakang truk nopol  S 9637 A muat tebu  yg dikemudikan Abdul Salim  (53) asal Desa Banjararum, RT 01 RW 0 2, Kecamatan  Rengel Tuban.


Tak hanya truk muat tebu yang ditabrak, truk engkel nopol S 9631 UE yang  dikemudikan oleh Somo (42) warga  Desa Jetak, RT 20 RW.006, Kecamatan  Montong Tuban, bermuatan kacang juga terkena imbas ditabrak truk Abdul Salim.


Karena kuatnya benturan, truk naas muat kacang itupun terdorong  mundur ke kiri jalan. Celakanya, truk yang dikemudikan Somo ini sampai keluar dari bahu dan menabrak   rumah  milik Arif Sukandar di  Desa Karangkembang Babat.


Tak hanya rumah korban yang rusak parah dihajar bangkai truk, kecelakaan itu juga mengakibatkan kerusakan materiil pada masing-masing yang terlibat tabrakan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved