Berita Surabaya

Ada 3 Oknum Polsek Sukomanunggal Diduga Positif Konsumsi Sabu, Ini Langkah Polda Jatim

Ketiga orang oknum anggota Mapolsek Sukomanunggal tersebut, berinisial Aipda TA, Aiptu EW, dan Bripka FR

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Samsul Arifin
therecoveryvillage.com
Ada 3 Oknum polisi Polsek Sukomanunggal terbukti mengonsumsi setelah mengikuti tes urine yang digelar oleh Anggota Bidang Propam Polda Jatim, dalam inspeksi mendadak (Sidak) pukul 19.00 WIB, Rabu (23/8/2022) kemarin. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto membenarkan, adanya tiga orang anggota Mapolsek Sukomanunggal Polrestabes Surabaya dinyatakan positif sabu berdasarkan hasil tes urine


Ketiga orang oknum anggota Mapolsek Sukomanunggal tersebut, berinisial Aipda TA, Aiptu EW, dan Bripka FR. 


Mereka, terbukti mengonsumsi setelah mengikuti tes urine yang digelar oleh Anggota Bidang Propam Polda Jatim, dalam inspeksi mendadak (Sidak) pukul 19.00 WIB, Rabu (23/8/2022) kemarin. 


Tes urine tersebut dilaksanakan kepada hampir seluruh anggota Mapolsek Sukomanunggal yang berjumlah 30 orang anggota. 


"Yang positif tes kit narkoba Aipda TA, Aiptu EW, dan Bripka FR. Kemungkinan sabu," katanya saat ditemui awak media di Balai Wartawan Gedung Bidang Humas Mapolda Jatim, Kamis (25/8/2022) malam. 


Selain tiga orang oknum anggota Mapolsek Sukomanunggal yang telah terbukti secara langsung mengonsumsi sabu, dari hasil alat test kit. 


Dirmanto menambahkan, pihak penyidik Bidang Propam Polda Jatim juga masih menunggu hasil uji laboratorium, atas hasil urine lima orang anggota Mapolsek Sukomanunggal, lainnya. 


"Kemudian yang 5 masih kita dalami, urinenya kita ambil untuk dibawa ke Labfor Polda Jatim hari ini. Mudah-mudahan tidak lama lagi, 5 orang anggota ini bisa kita dapatkan, hasil tes laboratorium forensik tersebut," jelasnya. 

Baca juga: Kapolsek Sukodono yang Positif Narkoba Pernah Jabat Kasi Propam Polresta Sidoarjo, Ini Kata Kapolres

Kumpulan Berita Lainnya seputar Surabaya

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com


Saat disinggung mengenai barang bukti sabu atau perkakas alat hisab. Dirmanto menegaskan, penyidik tidak mendapati adanya sabu ataupun perkakas alat hisab yang dimaksud. 


Diduga kuat, ketiga orang oknum anggota Mapolsek Sukomanunggal yang terbukti positif sabu itu, mengonsumsi barang haram tersebut di luar area markas. 


"Sementara BB tidak ditemukan. Karena informasi yang kami Terima di lapangan, hasil pemeriksaan Kabid Propam, menggunakannya di luar mako polsek," pungkasnya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved