Momen Unik Gubernur Ganjar Pranowo Dipanggil Tugiman oleh Mahasiswa saat Mengisi PKKMB di Unair

Tugiman merupakan nama panggilan Ganjar usai videonya bersama dua anak kecil viral di TikTok.

Editor: Samsul Arifin
Istimewa/TribunMadura.com
Momen Gubernur Ganjar Pranwowo di Unair, takhanya memberikan motivasi, Ganjar bersama pembicara lain yakni Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa juga mengajak 8700 mahasiswa baru Unair 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Ribuan mahasiswa baru Universitas Airlangga (Unair) Surabaya langsung heboh saat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tiba di Airlangga Convention Center, Sabtu (27/8).

Mereka yang sedang mengikuti penutupan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tak menyangka, Ganjar akan hadir di tempat itu.

Saat Ganjar memasuki ruangan, Ganjar langsung disambut dengan teriakan ribuan mahasiswa. Bukan berteriak memanggil nama asli Ganjar, mereka justru kompak memanggil nama beken Ganjar. "Tugiman... Tugiman... Tugiman...," teriak mereka serempak.

Tugiman merupakan nama panggilan Ganjar usai videonya bersama dua anak kecil viral di TikTok.

Teriakan Tugiman kembali menggema ketika Ganjar mendekat dan menyalami mahasiswa. "Pak Tugiman, Pak Tugiman. Pak Foto pak, salaman pak," teriak ribuan mahasiswa baru Unair itu menyambut Ganjar.

Ganjar hanya tertawa dengan panggilan Pak Tugiman itu. Dengan ramah, ia menyalami mahasiswa-mahasiswi baru itu sambil menanyakan asal daerah masing-masing.

"Saya dari NTT pak, Papua, Lampung, Banyuwangi pak," teriak mahasiswa baru itu.

Suasana penutupan PKKMB Unair itu berlangsung meriah. Tak hanya memberikan motivasi, Ganjar bersama pembicara lain yakni Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa juga mengajak 8700 mahasiswa baru Unair itu ambyar bareng menyanyikan lagu 'Ojo Dibandingke' karya Abah Lala dan lagu 'Kemesraan' Iwan Fals.

Ganjar juga memanggil beberapa mahasiswa untuk berdialog bersama. Seperti biasa, ia memberikan hadiah berupa laptop, handphone, sepeda atau buku.

Baca juga: Ganjar Pranowo Nonton Film Sayap Sayap Patah, Gubernur Jateng Ungkap ada Kisah Heroik dan Patriot

"Iya, saya melihat semangat anak-anak muda ini hebat. Mudah-mudahan kawan-kawan yang sudah tidak mudah masuk ke Unair karena memang saingan sangat ketat, mereka bisa memanfaatkan kampus ini untuk mengembangkan diri menggapai cita-cita," kata Ganjar.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved