Berita Pamekasan

Kapolres Pamekasan Sosialisasi Penerapan Pelayanan Prima, Ajak Layani Masyarakat dengan Baik

Dalam rangka mempertahankan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Polres Pamekasan. 

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Polres Pamekasan Pamekasan, Madura sosialisasi penerapan budaya pelayanan prima di Gedung Bhayangkara, Selasa (30/8/2022) 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 


TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Polres Pamekasan Pamekasan, Madura sosialisasi penerapan budaya pelayanan prima di Gedung Bhayangkara, Selasa (30/8/2022).


Ini dalam rangka mempertahankan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Polres Pamekasan. 


Sosialisasi tersebut dipimpin Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto.


Ia didampingi Kabag SDM Polres Pamekasan, Hj. Siti Maryatun.


Pantauan di lokasi, sosialisasi itu diikuti para Kasatker yang mengemban fungsi pelayanan di Polres Pamekasan dengan Narasumber dari Bank Rakyat Indonesia (BRI).


Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto mengatakan, demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta mempertahankan WBK menuju WBBM, Polres Pamekasan menggelar sosialisasi penerapan budaya pelayanan prima.


Kata dia, seiring dengan peningkatan pelayanan publik yang perlu terus menerus ditingkatkan, pihaknya berharap sosialisasi itu menjadi pembelajaran yang baik dan dapat meningkatkan performa kerja bagi petugas.


"Terutama petugas layanan di berbagai fungsi agar dapat mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat," kata AKBP Rogib Triyanto.


Pihaknya juga berharap seluruh personelnya memahami pentingnya pelayanan, komunikasi yang efektif, pentingnya penampilan dan cara menangani komplain yang diajukan oleh masyarakat penerima layanan.


Penuturan dia, beberapa konsep awal yang perlu diketahui oleh personel Polres Pamekasan dan jajaran Polsek mengenai pelayanan seperti penampilan dan komunikasi dengan masyarakat.


"Saat memberikan pelayanan kita perlu adanya standar pelayanan agar menjadi pedoman saat kita melakukan pelayanan kepada masyarakat," tutupnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved