Berita Sumenep

Musik Tong-Tong Talango Iringi Lagu Ciptaan Bupati Sumenep Mencintai Tanpa Dicintai, Hibur Warga

Hal itu salah satu cara untuk mewujudkan kota Kota Sumenep sebagai pusat kesenian dan budaya nusantara serta mengapresiasi ragam seni budaya lokal

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Ali Hafidz Syahbana
Kelompok Musik Tong - Tong Tradisional Desa Poteran yang tampil di Kecamatan Talango pada puncak HUT ke-77 RI pada Senin (29/8/2022) malam. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Kelompok musik tong - tong tradisional tampil memukau membawakan aransemen musik dengan lagu ciptaan Bupati Sumenep 'Mencintai Tanpa Dicintai' pada puncak HUT ke-77 RI yang digelar Kecamatan Talango Sumenep pada Senin (29/8/2022) malam.

Hal itu salah satu cara untuk mewujudkan kota Kota Sumenep sebagai pusat kesenian dan budaya nusantara serta mengapresiasi ragam seni budaya lokal sebagai kekayaan bangsa.

Camat Talango, Yudi Nursukmadiyanto menyampaikan banyak terimakasih pada semua pihak yang mendukung terlaksananya tasyakuran pada puncak HUT ke-77 RI tersebut.

"Penampilan dengan aransemen musik lagu ciptaan Bupati Sumenep (mencintai tanpa dicintai) ini spesial, dan ini bukan tanpa arti. Tapi ada maknanya yang dimulai dari jargon bupati Bismillah Melayani," kata Yudi sapaan akrapnya.

Bupati Achmad Fauzi yang melihat langsung penampilan musik tradisional tong - tong pemuda Desa Poteran itu tampak senang, bahkan menyukainya karena telah merawat dan melestarikan kemerdekaan.

"Alat musik yang ditampilkan ini cara merawat dan melestarikan kemerdekaan, ini kekayaan yang dimiliki oleh bangsa kita," terang Achmad Fauzi dalam sambutannya.

Pihaknya berharap, pada momen peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-77 ini makin membuat bangsa Indonesia tetap optimistis, bersatu dan bergotong-royong melayani Masyarakat.

Baca juga: Kecamatan Talango Gelar Puncak HUT ke-77 RI dengan Tasyakuran dan Santuni Anak Yatim

Kumpulan Berita Lainnya seputar Sumenep

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

"Bagaimana melayani dengan baik, dan penuh rasa sabar. Karena sebagai ASN tugasnya untuk mengabdi," pesannya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved