Berita Surabaya

Kasus Investasi Bodong Viral Blast, Kuasa Hukum Terdakwa Minta Polisi Tangkap DPO Putra Wibowo

Kuasa hukum terdakwa kasus robot trading Viral Blast mendesak polisi segera menangkap Putra Wibowo, salah satu tersangka yang buron

Editor: Samsul Arifin
www.okcrich.com
Kasus trading Viral Blast kuasa hukum terdakwa desak polisi segera tangkap Putra Wibowo 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Masih hangat soal kasus trading Viral Blast yang rugikan member hingga Rp 1,2 Triliun. 

Kini 3 terdakwa telah jalani sidang di Pengadilan Negeri Surabaya dan sampai di agenda mendengarkan keterangan saksi-saksi. 

Ada satu nama tersangka dalam kasus tersebut Putra Wibowo yang kini ditetapkan sebagai DPO oleh Polisi. 

Saat awal mula polisi mengusut kasus ini, Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan mengatakan, kasus Robot Trading Viral Blast merugikan member hingga Rp 1,2 triliun.

Whisnu juga mengatakan, Viral Blast Global tidak memiliki izin untuk menjalankan trading.

Polisi sebelumnya sudah melakukan penyitaan terhadap sejumlah aset terkait kasus penipuan tersebut. Secara total, ada Rp 22.945.000.000 uang yang disita.

Kemudian, penyidik juga telah melakukan penyitaan sembilan unit aset berupa mobil, rumah, dan apartemen dari para tersangka kasus Viral Blast.

Dalam kasus ini penyidik Bareskrim Polri menetapkan empat orang tersangka. Selain Putra Wibowo, juga pria berinisial RPW, MU, JHP.

Dalam perkara ini, Jaksa mendakwa para terdakwa sebagaimana diatur dan diancam dalam Pasal 105 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2014 tentang Perdagangan jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Baca juga: Apa itu DNA Pro? Kasus Robot Trading yang Seret Banyak Artis Mulai Igun, Rizky Billar Hingga Ello

Sementara itu, Kuasa hukum terdakwa kasus robot trading Viral Blast mendesak polisi segera menangkap Putra Wibowo, salah satu tersangka yang 3 bulan terakhir buron atau DPO.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved