Berita Kota Batu

Pura-Pura Tanya Arah Alun-alun Kota Batu, Sejoli Curi Uang di Laci Toko Sebanyak Rp800 ribu

Kali ini, dua orang pelaku, perempuan dan laki-laki terekam kamera pantau mengambil uang sebanyak Rp 800 ribu di Toko

Penulis: Benni Indo | Editor: Samsul Arifin
pngdownload.id
Pura-pura tanya arah Alun-alun Kota Batu, Sejoli curi uang di laci toko sebanyak Rp800 ribu 

TRIBUNMADURA.COM, BATU - Peristiwa pencurian yang terekam kamera pantau kembali terjadi di Kota Batu. Kali ini, dua orang pelaku, perempuan dan laki-laki terekam kamera cctv mengambil uang sebanyak Rp 800 ribu di Toko Nabila, Kelurahan Sisir, Kota Batu.


Peristiwa itu terjadi pada Selasa (30/8/2022) sekitar pukul 20.00 WIB. Dari hasil rekaman kamera pantau, terlihat dua orang pelaku masuk ke toko pelan-pelan. Gerak-geriknya mencurigakan karena ketika berada di dalam toko, keduanya mengamati kawasan sekitar, tidak seperti pembeli pada umumnya.


Setelah itu, pelaku laki-laki mendekati meja kasir dengan mengendap-endap. Ia lalu mengambil uang di dalam laci sebanyak Rp 800 ribu. Setelah berhasil mengambil uang, keduanya bergegas keluar toko.


Sebelum keluar toko, datang penjaga toko dari dapur menemui para pelaku. Di dalam rekaman, terlihat penjaga toko dan pelaku berinteraksi. Amanda Putri Wahyuningtyas, salah satu penjaga toko mengatakan, saat interaksi itu, pelaku berpura-pura menanyakan arah ke Alun-alun Kota Batu.


"Yang laki-laki bertanya ke mana arah menuju alun-alun? Saat itu yang piket teman saya, lalu ia menunjukan arah ke alun-alun," katanya.


Wajah kedua pelaku terlihat jelas. Pelaku laki-laki mengenakan pakain serba hitam. Sementara pelaku perempuan mengenakan kaos warna hijau dengan kombinasi hitam. Pelaku perempuan mengenakan jepit di bagian belakang kepalanya. Keduanya berusia sekitar 37 tahunan.


Penjaga toko awalnya tidak menyadari bahwa baru saja kedua orang tersebut melakukan tindak pidana pencurian. Penjaga toko baru menyadari ketika melihat isi laci yang tidak ada uangnya. 


Tidak ada barang lain yang dicuri selain uang sebanyak Rp 800 ribu. Setelah kejadian itu, sisa yang yang berada di laci tinggal sekitar Rp 200 ribuan. Peristiwa itu menjadi yang pertama kali terjadi di Toko Nabila, toko yang menjual peralatan bayi.


Pasca peristiwa itu, Amanda lantas mengunggah hasil rekaman video ke media sosial. Di media sosial, rekaman video itu banyak mendapat respon netizen. Nabila juga mendapatkan pesan dari beberapa orang yang mengaku pernah menjadi korban kedua pelaku tersebut.

Baca juga: Sejoli Nakal Curi Kotak Amal Tertangkap CCTV, Nasibnya Kini Diamankan Polres Magetan

Kumpulan Berita Lainnya seputar Kota Batu

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com


"Ada yang pernah didatangi dan mengaku kalau kedua orang ini butuh uang untuk pulang ke Surabaya. Lalu juga ada korban penipuan lainnya," terang Amanda.


Peristiwa tersebut belum dilaporkan secara resmi ke polisi. Meski begitu, pengelola toko berharap pelaku bisa diamankan. Selepas kejadian, aktivitas di dalam toko kembali normal pada hari ini, Rabu (31/8/2022).


Sekadar informasi, peristiwa pencurian di toko yang terekam kamera pemantau juga terjadi di sebuah toko modern di Kota Batu pada pekan lalu. Dalam video tersebut, terlihat seorang pria mengambil barang tanpa membayar.


Potongan video itu diunggah ke media sosial lalu menjagi perbincangan banyak orang. Pasalnya, barang yang dicuri adalah pelicin organ intim. Setelah video itu viral, pelaku datang ke toko untuk mengakui perbuatannya. Ia juga membayar sesuai harga barang yang ia curi.  

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved