Berita Sampang

Teater Sabit Kembali Gelar Pentas Keliling di Sampang, Kehadiran Bung Fafan Menghiasi Kegiatan

Pantauan dilokasi, dari sekian kalinya pentas di Kota Bahari, kali ini terdapat moment langka dan menarik

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Anggota Komisi IV DPRD Sampang Iqbal Fathoni saat berfoto dengan anggota Teater Sabit di penghujung pentas keliling, (3/9/2022) kemarin malam. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama


TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Teater Sarana Bijak Berestetika (Teater Sabit) dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM) kembali menggelar pentas keliling di Kabupaten Sampang, Madura, (3/9/2022) kemarin malam.


Kali ini, dengan membawa naskah drama berjudul Eksekusi karya Ilham Zoebarasi, para seniman pentas di tengah masyarakat Dusun Bates Desa Bancelok Kecamatan Jrengik, Sampang.


Turut hadir, Anggota Komisi IV DPRD Sampang Iqbal Fathoni, Camat Jrengik Zaiful Muqaddas, Kepala Desa (Kades) Bancelok, serta para tokoh agama dan masyarakat setempat.


Pantauan dilokasi, dari sekian kalinya pentas di Kota Bahari, kali ini terdapat moment langka dan menarik.


Di mana Anggota Komisi IV DPRD Sampang Iqbal Fathoni tidak hanya memberikan sambutan, melainkan juga mengikuti sarasehan (Diskusi) setelah pementasan selesai, bahkan turut bergabung makan malam bersama anggota Teater Sabit.


Adapun dalam kesempatan diskusi, pria yang akrab di sapa Bung Fafan itu mengapresiasi atas permainan peran yang dibawakan anggota Teater Sabit dengan baik.


"Banyak warga terbawa suasana atas pementasan," ujarnya.


Keasikannya tidak ada di situ, menurutnya ada beberapa peran yang disampaikan oleh aktor, mimik wajahnya menyampaikan berbagai makna.


"Begitupun postur tubuh para aktor yang lihai saat main lempar kata (Pimpong) sangat asyik," ucapnya.

Baca juga: Tidak Lagi Mendapatkan Jatah Makan, Pupulasi Kera di Wisata Nepa Sampang Mulai Berkurang


Di sisi lain, pria yang juga memiliki pengalaman di dunia tetaer itu turut mengevaluasi kepada pemain lakon Eksekusi agar para aktor lebih mendalami observasi, artinya penelitian pada naskah lebih didalami kembali.


Sebab, dalam usaha tersebut akan memberikan nilai lebih tentang pendalaman karakter terhadap peran yang sedang dimainkan.


"Pementasannya sudah keren, apalagi kalau ditambah penelitiannya, maka akan semakin jos," tuturnya.


"Selain itu saya mengucapkan terimakasih, karena Teater Sabit mengobati kerinduan saya kepada kesenian di kampus saya dulu," tambahnya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved