Berita Situbondo

Teriakan Warga, Bangunkan Pasutri yang Sedang Tidur saat Rumah Kebaaran, Motor dan Uang Ludes

Kobakaran api pertama kali dilihat oleh Mamat, yang tidak lain tetangga depan rumah pasangan suami istri (Pasutri ).Sutijo (55) dan Toryani (49).

Penulis: Izi Hartono | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Izi Hartono
Kondisi bangunan rumah warga yang terbakar ludes jadi arang di Situbondo 

TRIBUNMADURA.COM, SITUBONDO - Rumah semi permanen milik warga Desa Sumbetrejo, Kecamatan Banyuputih, ludes terbakar dilalap sijago merah, Senin (05/09/2022) dini hari.


Peristiwa kebakaran itu terjadi pada saat pemilik rumah tengah tidur didalam rumahnya.


Kobakaran api pertama kali dilihat oleh Mamat, yang tidak lain tetangga depan rumah pasangan suami istri (Pasutri ).Sutijo (55) dan Toryani (49).


Mengatahui ada kebakaran, Mamat berteriak minta tolong kepada warga yang lain.


Pemilik rumah yang sedang tidur ikut terbangun dan bergegas keluar rumah menyelamatkan diri.


Selain itu, warga yang lain berbondong bondong mendatangi teriakan minta tolong dan tanpa dikomando puluhan warga bahu membahu berusaha memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya hingga api berhasil dipadamkan.


Meski api berhasil dipadamkan, namun seluruh bangunan rumah permanen ukuran panjang 8 meter dengan lebar 4 meter ludes terbakar jadi arang.


Tak hanya rumah, satu unit sepeda motor dan sepeda onthel serta uang tunai Rp.12 juta milik pasutri ini juga ludes dilalap api.


Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran itu, namun kerugian yang dialami.pemik rumah mencapai sebesar Rp 35 juta.


Kepala Pelaksana BPBD Situbondo, Zainul Arifin membenarkan terjadinya kebakaran rumah milik warga Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih.


Menurutnya, pihaknya belum bisa memastikan penyebab terbakarnya rumah warga itu, karena masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian.


"Kita belum tau, tapi sumber api diketahui pertama kali oleh tetangganya. Kebakaran itu masih proses penyidikan polisi untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut," kata Zainul Arifin. ( Surya/izi)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved