Pesawat TNI AL Jatuh

Polairud Polres Bangkalan Kerahkan 2 Kapal di Selat Madura dalam Pencarian Jatuhnya Pesawat TNI AL

Kendati demikian, dua armada Satpolair Polres Bangkalan tidak sepenuhnya bisa menjangkau terlalu dekat dengan titik terjadinya lost contact.

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Ahmad Faisol
Pesisir ujung barat perairan laut Bangkalan, Desa Ujung Piring menjadi salah satu kawasan yang disisir personel Polair Polres Bangkalan dalam upaya pencarian jatuhnya pesawat pesawat latih milik TNI AL jenis Bonanza G-36, Rabu (7/9/2022). 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Perairan laut Selat Madura, tepatnya di perairan Bangkalan sisi barat berbatasan dengan Kabupaten Gresik menjadi konsentrasi para personel TNI/Polri dalam upaya pencarian jatuhnya pesawat latih milik TNI AL jenis Bonanza G-36, Rabu (7/9/2022).  

Pesawat dengan nomor registrasi T-2503 itu take off dari Juanda dengan rute Sub-(Armada) Local Area-Sub pada pukul 08.45 WIB. Namun sekitar 10 menit kemudian atau pada pukul 08.55 WIB, dikabarkan telah terjadi lost contact.

Dua unit Helly SAR milik TNI AL dan HS-1309 take off dari Appron Skadron Udara 100 Lanudal Juanda pada pukul 09.20 WIB. Tim penyisir itu tiba di lokasi saat terjadinya lost contact pada pukul 09.37 WIB.

Situasi tersebut juga direspon Polres Bangkalan dengan menerjunkan dua armada kapal milik Satuan Polair yang bermarkas di Pelabuhan Kamal.

Kendati demikian, dua armada Satpolair Polres Bangkalan tidak sepenuhnya bisa menjangkau terlalu dekat dengan titik terjadinya lost contact.

“Penyisiran pun hanya diperbolehkan dilakukan di pinggiran, tidak boleh sampai ke tengah. Sementara kita menunggu, nanti kalau misalkan ada hasilnya akan disampaikan,” ungkap Kasat Samapta Polres Bangkalan, AKP Harifi Kohar di hadapan awak media.

Pembatasan jangkauan penyisiran itu disampaikan Harifi ketika berada di PT Adiluhung Saranasegara Indonesia, Desa Ujung Piring, Kecamatan Kota Bangkalan, Awalnya, sejumlah awak media hendak turut bergabung bersama personel Polres Bangkalan melakukan penyisiran sekitar pukul 16.45 WIB.

“Kami juga membantu melakukan penyisiran namun areanya terbatas. Untuk lokasi informasinya ada dua lokasi namun ketika saya bertanya masih belum dapat dipastikan,” pungkasnya.  

Baca juga: Pesawat Milik TNI AL Jatuh saat Latihan di di Alur Pelayaran Barat Surabaya, Pencarian Dilakukan

Informasi lengkap dan menarik lainnya Berita Madura dan Berita Bangkalan hanya di GoogleNews TribunMadura.com

Selain dua unit Helly SAR milik TNI AL dan HS-1309, TNI AL juga memberangkatkan pesawat CN-735/P-8304 pada pukul 11.29 WIB menuju lokasi terjadinya lost contact. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved