Berita Madura

Bupati Baddrut Tamam Lepas 4 Peserta MTQ Nasional Asal Pamekasan, Disematkan Selendang Batik

Pelepasan tersebut ditandai dengan penyematan selendang batik yang diberikan langsung oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat melepas empat peserta musabaqoh tilawatil qur'an (MTQ) tingkat nasional yang akan digelar di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam melepas empat peserta musabaqoh tilawatil qur'an (MTQ) tingkat nasional yang akan digelar di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Empat peserta asal Kabupaten Pamekasan yang menjadi perwakilan Jawa Timur dalam ajang tersebut masing-masing bernama Diah Maghfiroh Wahyuni, Achmad Farhan, Mohammad Fachruddin Al Rasi, dan Anillahi Januar Adi Pranata.

Pelepasan tersebut ditandai dengan penyematan selendang batik yang diberikan langsung oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat acara pembukaan MTQ XXX tingkat Kabupaten Pamekasan di Lapangan Nagara Bhakti Mandhapa Aghung Ronggosukowati.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan selamat kepada empat peserta asal daerahnya tersebut lantaran telah menjadi bagian dari peserta MTQ nasional yang tentunya atmosfer kompetisinya lebih ketat dibandingkan dengan MTQ tingkat provinsi yang sebelumnya pernah dirasakan.

Dia meminta agar mereka benar-benar memanfaatkan kesempatan itu menjadi pengalaman berharga untuk membawa nama baik Kabupaten Pamekasan bersaing di kancah nasional. 

Komitmen itu harus senantiasa tertanam kuat di dalam hati demi tugas suci yang mulai sebagai khalifah di muka bumi.

"Pemenang bukan tujuan, tetapi proses yang paling penting, termasuk di dalamnya kepada empat peserta MTQ tingkat nasional, besar harapan saya komitmen untuk membawa nama besar kabupaten ini dan Provinsi Jawa Timur kita pegang teguh," kata Bupati Baddrut Tamam, Senin (12/9/2022)

Dia berharap, empat kafilah Pamekasan perwakilan Jawa Timur itu bisa meraih juara dalam ajang bergensi tersebut. 

Sehingga dapat membahagiakan keluarga, dan masyarakat Pamekasan secara umum. 

Baca juga: Berita Madura Terpopuler Hari Ini Senin 12 September 2022, Kecelakaan Maut di Pamekasan, Progres SSC

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved