Berita Madura

Tingkatkan Kemampuan Pengelolaan Keuangan Tingkat Desa, Camat Talango Gelar Bimtek

Pembinaan dan pendampingan pengelolaan keuangan desa, dan pelaksaaan Appdes tahun 2022 ini berlangsung di kantor Kecamatan

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Ali Hafidz Syahbana
Camat Talango Yudi Nursukmadiyanto saat memberikan pembinaan di Kantor Kecamatan pada Rabu (14/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Dalam rangka menghindari penyalahgunaan anggaran desa dan untuk mendorong tata kelola keuangan desa yang lebih baik, Camat Talango Sumenep memberikan Bimbingan Teknis Sistem Keuangan Desa (Bimtek Siskeudes) masing - masing operator desa.

Pembinaan dan pendampingan pengelolaan keuangan desa, dan pelaksaaan Appdes tahun 2022 ini berlangsung di kantor Kecamatan pada hari Rabu (14/9/2022).

Camat Talango, Yudi Nursukmadiyanto menyampaikan bahwa pembinaan tersebut merupakan tugas dan amanah yang harus dijalankan sesuai dengan peraturan perundangan yang ada.

"Kita mengevaluasi pelaksanaan secara administrasi terkait pertanggung jawaban dan laporan sekaligus memberikan pembelajaran kepada perangkat desa dan operator, untuk lebih memahami," kata Yudi Nursukmadiyanto pada TribunMadura.com.

Bahkan lanjutnya, tujuan dari pembinaan ini tiada lain untuk percepatan, perencanaan pelaksanaan dan pelaporan keuangan di desa.

Baca juga: Nasabah Keluhkan Kualitas Pelayanan BMT NU Cabang Talango Sumenep, Ini Respon Pihak BMT NU

Informasi lengkap dan menarik lainnya Berita Madura dan Berita Sumenep hanya di GoogleNews TribunMadura.com

Wilayah Kecamatan Talango ada delapan desa, diantaranya Desa Talango, Gapurana, Palasa, Poteran, Kombang, Essang, Cabbiya dan Padike.

Menurutnya, tugas dan tanggung jawab sebagai pengelola keuangan desa itu bagaimana kedepan pengelolaan keuangan desa yang mencakup perencanaan penyusunan APBDes serta pertanggung jawabannya bisa menerapkan materi pembinaan yang diberikan.

"Harapannya dengan pembinaan ini bisa diikuti dengan sungguh sungguh dan bermanfaat," harapnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved