Berita Madura

Bupati Baddrut Tamam Ajak Pejabat tak Berjarak dengan Rakyat, Minta Ubah Kebiasaan Lama yang Buruk

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini meminta para pejabat yang bekerja di lingkungan Pemkab Pamekasan agar merubah kebiasaan lama

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam minta pejabat pemkab tak ikuti tradisi lama 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 


TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengajak para pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten (pemkab) setempat untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya.


Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini meminta para pejabat yang bekerja di lingkungan Pemkab Pamekasan agar merubah kebiasaan lama yang tidak produktif menjadi kebiasaan baru yang lebih produktif. 


Hal itu sebagai komitmen realisasi dari reformasi birokrasi yang menjadi salah satu program prioritasnya.


Menurutnya, pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan tidak lagi meminta untuk dilayani.


Tetapi harus melayani masyarakat sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. 


"Alhamdulillah, kita semua mau merubah habit kita, sudut pandang dan cara setiap pejabat, dulu harus dilayani, sekarang berkomitmen untuk menjadi pejabat yang melayani," kata Mas Tamam, Senin (19/9/2022).


Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengaku telah banyak melakukan terobosan program sebagai komitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 


Terbaru, ada program pembuatan surat keterangan tidak mampu (SKTM) yang hanya cukup mengirim persyaratannya melalui WhatsApp, kemudian petugas akan mengantarkan kepada pasien yang bersangkutan.


Pemkab Pamekasan di bawah kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam juga melakukan terobosan melalui program kesehatan gratis (Sehati) yang diimplementasikan dengan adanya mobil sigap yang diberikan kepada 178 desa di 13 kecamatan.

Baca juga: Kepala BKKBN RI Nilai Baddrut Tamam Bupati Cerdas, Sejumlah Program Ini yang Menjadi Acuan

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved