Berita Madura

Tiga Tahun Jembatan Tak Kunjung Diperbaiki Pemerintah, Warga di Sampang Perbaiki Secara Swadaya

Rusaknya jembatan akses penghubung antara Desa Daleman - Desa Pesarenan Kecamatan Kedungdung itu disebabkan oleh bencana alam pada 2022 lalu.

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Hanggara Pratama
Warga Dusun Laeran, Desa Daleman, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura bergotong royong memperbaiki jembatan secara swadaya, Kamis (22/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama


TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Sejumlah warga Dusun Laeran, Desa Daleman, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura bergotong royong memperbaiki jembatan secara swadaya, Kamis (22/9/2022).


Hal itu terpaksa dilakukan lantaran sudah hampir tiga tahun lamanya, jembatan penghubung dua desa tersebut tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah daerah.


Adapun, rusaknya jembatan akses penghubung antara Desa Daleman - Desa Pesarenan Kecamatan Kedungdung itu disebabkan oleh bencana alam pada 2022 lalu.

Baca juga: Viral Video Keranda Mayat Diusung Perangkat Desa, Tak ada Warga yang Mengiringi, Polisi Angkat Suara

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com


Pantauan dilokasi, warga melajukan perbaikan secara darurat, yakni mengganti papan yang sudah rusak agar aktivitas masyarakat tetap berjalan sebagaimana mestinya.


Salah satu pemuda setempat, Husairi mengatakan jika hingga saat ini, pihaknya terus berharap atas adanya perbaikan jembatan dari pemerintah daerah.


Sebab, menurutnya pemerintah daerah pernah berjanji akan melakukan perbaikan pada 2021 silam.


"Hingga kini kami bersama warga setempat aktif mengawal perbaikan jembatan ini, bahkan sebelumnya warga telah melakukan audensi bersama DPRD dengan mendatangkan BPBD dan DPUPR," katanya.


Sementara, Kepala Pelaksana BPBD Sampang, Asroni menyampaikan bahwa sampai detik ini Pemkab Sampang tetap memprioritaskan perbaikan jembatan di Dusun Laeran, Desa Daleman.


Hal itu dibuktikan dengan pengajuan pembangunan jembatan oleh Pemkab Sampang ke BNPB, hanya saja hingga saat ini belum ada jawaban dari pemerintah pusat.


Bahkan, Bupati Sampang turut mengawal pengajuan perbaikan tersebut ke pemerintah pusat.


"Jadi kami tetap optimis jembatan ini akan dibangun dari BNPB, kita tunggu saja," pungkasnya.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved