Pemilu 2024

Pertemuan Prabowo-Airlangga, PKB Jatim Yakin Koalisi dengan Partai Gerindra Tetap Solid

Isu peluang koalisi antara Partai Golkar dan Gerindra yang dinilai terbuka. Sekalipun dua partai tersebut saat ini telah kerjasama dengan parpol lain

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Yusron Naufal Putra
Bendahara DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi menjelaskan pertemuan Prabowo dengan Airlangga Hartarto 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - DPW PKB Jatim mengaku masih sangat yakin koalisi dengan Partai Gerindra akan tetap solid untuk Pemilu 2024.

Terkait isu peluang koalisi Golkar dengan Gerindra belum lama ini, diyakini PKB tak akan mengganggu jalinan kerjasama yang telah terbangun. 


Untuk diketahui, Partai Gerindra bersama PKB sebelumnya telah menyatakan kerjasama untuk Pemilu mendatang. Sementara beberapa hari lalu, Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu Airlangga Hartarto Menko Perekonomian sekaligus Ketua Umum Golkar


Pertemuan itu lantas memunculkan isu peluang koalisi antara Partai Golkar dan Gerindra yang dinilai terbuka. Sekalipun dua partai tersebut saat ini telah membangun kerjasama dengan parpol lain. 

Baca juga: Sinopsis Ikatan Cinta Terbaru 23 September 2022, Aldebaran Mencari Kebenaran, Elsa Coba Raih Simpati

Berita menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com


Bendahara DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi mengaku pihaknya yakin soliditas kerjasama partainya dengan Gerindra tetap akan awet. "Kami tetap optimis. PKB Insyaallah konsisten dan komitmen, jadi tidak perlu ada yang dikhawatirkan," kata Fauzan kepada TribunJatim.com, Jumat (23/9/2022). 


Dikatakan Fauzan, jalinan kerjasama PKB dengan Partai Gerindra telah serius dilakukan. Hal itu ditandai dengan perjanjian kerjasama yang telah diteken kedua parpol beberapa waktu lalu. Tepatnya, disela agenda Rapimnas Partai Gerindra pertengahan Agustus lalu. "Bersama PKB jelas dikonkretkan dalam bentuk piagam kerjasama," terang Fauzan. 


Sehingga, pertemuan Prabowo-Airlangga beberapa waktu lalu tersebut dianggap hal biasa. "Kalau sekadar silaturrahim, dengan partai apapun saya kira bebas. Kan koridornya sebagai sesama anak bangsa berusaha memberikan yang terbaik untuk tanah air," ungkap Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim tersebut. 
---

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved