Persebaya

Komitmen Bonek, Hasil Galang Dana dari 4 Tribun Untuk Perbaikan Stadion Gelora Delta Sidoarjo

Sumbangan itu diserahkan untuk membantu perbaikan Stadion Gelora Delta Sidoarjo yang rusak karena kerusuhan usai laga Persebaya vs Rans Nusantara

Penulis: Khairul Amin | Editor: Samsul Arifin
Persebaya Official
Bonek yang diwakili empat tribun menyerahkan hasil penggalangan donasi pada manajemen Persebaya. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Bonek, melalui perwakilan Tribun Kidul, Tribun Timur, Green Nord, dan Gate Jhoner 21 menyerahkan sumbangan senilai Rp 51.861.927 kepada manajemen Persebaya.

Sumbangan tersebut hasil penggalangan donasi yang dilakukan empat tribun. Sumbangan itu diserahkan untuk membantu perbaikan Stadion Gelora Delta Sidoarjo yang rusak karena kerusuhan usai laga Persebaya vs Rans Nusantara FC 15 September 2022 lalu.

Kerusuhan terjadi akibat luapan kekecewaan Bonek karena performa Persebaya musim ini yang kurang baik.

Manajemen Persebaya seperti disampaikan dalam postingan akun resmi instagram tim, menyampaikan apresiasi atas upaya yang dilakukan Bonek.

"Namun yang terpenting adalah menjadikan peristiwa 15 September 2022 sebagai kerusuhan terakhir. Memang ada kerugian material, namun kerugian immaterial jauh lebih besar. Tidak terhingga nilainya," tulis Persebaya, Sabtu (24/9/2022).

Nama baik Persebaya maupun Bonek tercoreng karenanya. Padahal sebelumnya Bonek yang dikoordinir empat tribun selama pandemi melalukan banyak aksi kemanusiaan, mendapatkan apresiasi hingga pemerintah pusat.

Kini nama baik tercoreng akibat kerusuhan juga kemudian penjarahan yang dilakukan oknum tertentu di Persebaya Store Sutos, Surabaya pada 15 September lalu.

"Perwakilan Bonek dari empat tribun sepakat, berkomitmen, untuk menjadikan kerusuhan 15 September sebagai yang terakhir. Pun mendorong aparat kepolisian untuk menangkap pelaku penjarahan," tambahnya.

Tidak hanya Bonek, manajemen Persebaya menyampaikan akan memperbaiki komunikasi dengan suporter yang selama ini dirasa teman-teman Bonek kurang lancar.

Baca juga: Polisi Minta Suporter Tak Mudah Terprovokasi Postingan di Media Sosial, Jelang Arema Vs Persebaya

Informasi lengkap dan menarik Persebaya lainnya di Googlenews TribunMadura.com

Pun demikian halnya dengan tim. Sedang dan akan terus dilakukan evaluasi sehingga Bajul Ijo bisa segera keluar dari tren negatif.

"Akan dilakukan simplifikasi komunikasi dan decision making di jajaran pelatih. Juga secara terukur menyiapkan opsi-opsi perombakan tim ketika bursa transfer tengah musim dibuka pada November nanti," tulis Persebaya.

"Sekali lagi manajemen mengucapkan terimakasih atas donasi teman-teman Bonek. Mari jadikan kerusuhan dan penjarahan 15 September sebagai yang terakhir," pungkasnya. 

BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    PSM Makasar
    34
    22
    9
    3
    63
    8
    35
    75
    2
    Persija Jakarta
    34
    20
    6
    8
    47
    11
    20
    66
    3
    Persib
    34
    19
    5
    10
    54
    25
    4
    62
    4
    Borneo
    34
    16
    9
    9
    64
    18
    24
    57
    5
    Bali United
    34
    16
    6
    12
    67
    21
    14
    54
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved