Berita Madura

Lahan di GOR Nyalaran Bakal Dijadikan Pamekasan Sport Tourism Hub, Dukung Ekonomi dan Prestasi

Kadisporapar Pamekasan, Kusairi menyampaikan, semua pihak yang mengikuti FGD tersebut sepakat untuk mewujudkan PSTH.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, Madura menggelar Forum Group Diskusi (FGD) bertajuk menuju Pamekasan Sport Tourism Hub (PSTH) di I-Cafe Pamekasan. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 


TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, Madura menggelar Forum Group Diskusi (FGD) bertajuk menuju Pamekasan Sport Tourism Hub (PSTH) di I-Cafe Pamekasan.


Ini bekerja sama dengan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pamekasan.


Pada agenda tersebut, SIWO PWI Pamekasan melibatkan sejumlah pihak guna mengupas PSTH, baik dari eksekutif, legislatif, swasta (corporate), hingga insan pers, seperti Disporapar, Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI).

Baca juga: Digitalisasi Wisata Kampung Melon Napote Sampang, Pengunjung Tak Perlu Bingung Tanya Harga dan Jenis

Informasi lengkap dan menarik lainnya Berita Pamekasan dan Berita Madura di GoogleNews TribunMadura.com


Dari pihak swasta melibatkan pihak Mandala Wisata Tour dan Transport, Almuna Indah Wisata Tour dan Travel, Himpunan Bank Negara (HIMBARA) Pamekasan, yang diwakili oleh Bank Mandiri Cabang Pamekasan.


Kadisporapar Pamekasan, Kusairi menyampaikan, semua pihak yang mengikuti FGD tersebut sepakat untuk mewujudkan PSTH.


Bahkan, dia mengutarakan, dari hasil diskusi, konsep tersebut harus segera direalisasikan.


Menurutnya, PSTH bisa dipusatkan di GOR Nyalaran Pamekasan


Dia menerangkan, terdapat lahan satu hektare yang bisa difungsikan, serta berpeluang untuk pelebaran seluas dua hektare.


Kata dia penting untuk melanjutkan hasil dari FGD tersebut agar bisa lebih diperdalam melalui diskusi terbatas bersama dengan pihak terkait. 


Diskusi tersebut akan dipusatkan terhadap road map wisata guna mengintegrasikan destinasi wisata di Pamekasan, serta kalender atau pemetaan event keolahragaan.


"Hasilnya, sepakat dan sangat antusias terhadap PSTH, bahkan berharap bisa segera terealisasi. Ini sangat penting untuk diperdalam terhadap diskusi terbatas dengan beberapa pihak yang terkait, terutama soal road map wisata, kalender event, dan lainnya," kata Kusairi, Minggu (25/9/2022).


Sementara itu, Ketua SIWO PWI Pamekasan, Zainul Atikurrahman menambahkan, dari hasil FGD tersebut, untuk mewujudkan PSTH diperlukan payung hukum seperti peraturan daerah (perda) atau peraturan bupati (perbup).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved