Berita Madura Terpopuler

Berita Madura Terpopuler Hari Ini 26 September 2022, Mahfud MD Kenang Gus Dur, Pamekasan Punya PSTH

Mahfud MD Kenang pluralismu Gus Dur saat Mubes II Asschol Ponpes Syaikhona Kholil dan Lahan GOR Pamekasan akan jadi Pamekasan Sport Tourism Hub

Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Ahmad Faisol
Menko Polhukam, Prof Dr Mahfud MD memberikan paparan tentang pluralisme dalam gelaran Mubes II Asschol di halaman Ponpes Syaikhona Kholil, Kelurahan Demangan, Kota Bangkalan, Minggu (25/9/2022). 

TRIBUNMADURA.COM - Inilah berita Madura terpopuler dan terkini yang paling banyak dibaca yang sudah dikolase oleh TribunMadura.com, Senin, (26/9/2022). 

Deretan berita ini merupakan berita Madura terpopuler pada Senin (26/9/2022). 

Mahfud MD Kenang pluralismu Gus Dur saat Mubes II Asschol Ponpes Syaikhona Kholil dan Lahan GOR Pamekasan akan jadi Pamekasan Sport Tourism Hub

Simak berita Madura terpopuler berikut ini.

Mahfud MD Kenang Pluralisme Gus Dur. 

Informasi lengkap dan menarik lainnya Berita Madura, Berita Bangkalan, Berita Sampang, Berita Pamekasan dan Berita Sumenep hanya di GoogleNews TribunMadura.com

Bertemakan, ‘Melestarikan Warisan Syaikhona Moh Kholil Bangkalan untuk Peradaban Bangsa’, Mahfud MD menuturkan paparan Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid atau yang akrab disebut Gus Dur tentang arti pluralisme.

Pada masa Gus Dur menjabat presiden, Mahfud MD tergabung dalam Kabinet Persatuan Nasional sebagai Menteri Pertahanan. Selain tokoh muslim, Gus Dur juga disebut sebagai tokoh pluralisme.

“Saat itu ada kritik ke Gus Dur. Pluralisme itu apa Gus?. Pluralisme tidak ada dalam agama, pluralisme itu haram,” ungkap Mahfud MD.

Gus Dur menerangkan, lanjut Mahfud MD, Indonesia itu diibaratkan sebagai sebuah rumah besar, negara kesatuan yang di dalamnya ada kamar Islam, kamar Katolik, Kristen, Hindu, Budha. 

Baca juga: Kadensus 88 Polri Dukung Syaikhona Kholil Bangkalan Pahlawan Nasional, Gubernur Traktir Santri

Lahan GOR Pamekasan akan Jadi Sport Tourism Hub

Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, Madura menggelar Forum Group Diskusi (FGD) bertajuk menuju Pamekasan Sport Tourism Hub (PSTH) di I-Cafe Pamekasan.

Ini bekerja sama dengan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pamekasan.

Pada agenda tersebut, SIWO PWI Pamekasan melibatkan sejumlah pihak guna mengupas PSTH, baik dari eksekutif, legislatif, swasta (corporate), hingga insan pers, seperti Disporapar, Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI).

Kadisporapar Pamekasan, Kusairi menyampaikan, semua pihak yang mengikuti FGD tersebut sepakat untuk mewujudkan PSTH

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved