Berita Madura

Firman Syah Ali Ingin Wujudkan Pesantren Olahraga, Gagasan Brilian Munculkan Potensi Atlet Pesantren

Menurut Pria yang akrab disapa Cak Firman ini, gagasan tersebut tenggelam begitu saja seiring dengan berakhirnya jabatan Imam Nahrawi sebagai Menpora.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
Firman Syah Ali Ingin Wujudkan Pesantren Olahraga, Gagasan Brilian Munculkan Potensi Atlet Pesantren
Istimewa/TribunMadura.com
Pengurus Harian Wilayah LP Ma'arif NU Jawa Timur, Firman Syah Ali.

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian


TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Pengurus Harian Wilayah LP Ma'arif NU Jawa Timur, Firman Syah Ali mengingatkan masyarakat bahwa pada tahun 2017 silam pernah muncul gagasan pendirian Pesantren Khusus Olahraga. 


Gagasan tersebut disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI (Menpora), H Imam Nahrawi.


Menurut Pria yang akrab disapa Cak Firman ini, gagasan tersebut tenggelam begitu saja seiring dengan berakhirnya jabatan Imam Nahrawi sebagai Menpora


Namun Cak Firman masih ingat dan ingin warga Nahdliyin mewujudkannya.


"Gagasan besar ini jangan sampai hilang ditelan zaman. Karena kalau kita komitmen NKRI harga mati, maka semua hal yang bisa membawa kita pada kejayaan negara dan kebanggaan bangsa harus diperjuangkan," kata Cak Firman, Selasa (27/9/2022).


"Olahraga prestasi termasuk salah satu kebanggaan bangsa dan negara, juga peran vital dalam ikhtiar peningkatan kualitas hidup masyarakat terutama di bidang kesehatan," sambung Pengurus Pusat Asosiasi Dosen Pergerakan (ADP) IKA PMII ini.


"Sebetulnya tidak sulit mewujudkan gagasan mas Imam tersebut, sebab NU punya RMI, LP Ma'arif dan IPNU, ada kemauan pasti ada jalan," lanjut Majelis Pakar PMII Jawa Timur ini.


Firman mengaku punya rencana mewujudkan gagasan tersebut.

Baca juga: Kabid Olahraga Dispora Jatim Tekankan Peningkatan Tri Sukses Porprov VIII Jatim, Rebut Prestasi

Informasi lengkap dan menarik lainnya Berita Madura dan Berita Pamekasan hanya di GoogleNews TribunMadura.com


"InsyaAllah sebagai salah satu warga NU saya ingin segera mewujudkan pesantren olahraga tersebut. Tentu saja harus ada momentum yang tepat untuk itu. Momentum tersebut bisa berupa Pekan Olahraga Pelajar dan Pemuda NU (POPPNU), sebagaimana pernah saya usulkan kepada Ketua PW LP Ma'arif Jatim KH Noor Shodiq Iskandar, dan Alhamdulillah beliau sangat respek serta langsung menunjuk tim. Kita hanya tinggal jalan, restu dan ijin sudah ada," pungkas Ketua Umum Indonesia Karate-Do (INKADO) Jatim ini

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved