Berita Madura

Bawaslu Bangkalan Perpanjang Rekrutmen Panwascam, untuk Penuhi Kuota Keterwakilan Perempuan

pihak Bawaslu Bangkalan kembali memperpanjang masa rekrutmen panwascam perempuan, khusus di Kecamatan Tanah Merah

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Ahmad Faisol
Ketua Bawaslu Kabupaten Bangkalan, Mustain Saleh dalam gelaran Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif kepada Generasi Muda dan Sosialisasi Pengawas Adhoc di sebuah cafe n resto di Kota Bangkalan, Sabtu (24/9/2022) 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Hingga penutupan masa rekrutmen panitia pengawas kecamatan (panwascam), Selasa (27/9/2022), total pendaftar ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangkalan tercatat sejumlah 409 orang.

Namun sesuai petunjuk teknis, jumlah tersebut belum sesuai dengan kuota keterwakilan perempuan, yakni di angka 30 persen.

Kondisi itu mengharuskan pihak Bawaslu Bangkalan kembali memperpanjang masa rekrutmen panwascam perempuan, khusus di Kecamatan Tanah Merah. Bahkan, Ketua Bawaslu Bangkalan, Mustain Saleh mengungkapkan, pihak akan jemput bola.

“Betapa mulianya perempuan. Hari ini dan besok, kami akan turun ke Kecamatan Tanah Merah untuk memberitahukan soal masa perpanjangan. Kami akan datangi kelompok masyarakat, mahasiswa, dan organisasi-organisasi kemahasiswaan di Tanah Merah,” ungkap Mustain kepada Surya, Rabu (28/9/2022).

Baca juga: Gaji Panwascam Pemilu 2024 Menggiurkan Capai Rp2,5 Juta, Pendaftar di Bawaslu Bangkalan Membludak

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com

Dari total 409 pendaftar terhitung 21-27 September 2022, terdiri dari 333 laki-laki dari 18 kecamatan dan 76 perempuan dari 17 kecamatan, minus Kecamatan Tanah Merah. Masa perpanjangan secara resmi akan diumumkan pada 1 Oktober 2022.

Sebelumnya, Bawaslu Kabupaten Bangkalan menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif kepada Generasi Muda dan Sosialisasi Pengawas Adhoc di sebuah cafe n resto di Kota Bangkalan, Sabtu (24/9/2022).

“Nanti pada 1 Oktober akan diumumkan secara resmi. Sedangkan pada 2-8 Oktober kami buka pendaftaran masa perpanjangan itu,” pungkasnya. (edo/ahmad faisol)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved