Berita Madura Terpopuler

Berita Madura Terpopuler Hari Ini 26 September 2022, Polres Bangkalan Siapkan Tombol Darurat

Polres Bangkalan bakal siapkan tombol darurat di kawasan pertokoan, Tanggapan Ketua DPC Sumenep atas lengsernya ketua fraksi. 

Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Ahmad Faisol
Kapolres Bangkalan, AKBP Wiwit Ari Wibisono di hadapan sejumlah kepala desa, tokoh masyarakat, serta unsur muspika dalam kesempatan kunjungan kerja ke Polsek Modung, Selasa (27/9/2022) 

TRIBUNMADURA.COM - Inilah berita Madura terpopuler dan terkini yang paling banyak dibaca yang sudah dikolase oleh TribunMadura.com, Rabu, (28/9/2022). 

Deretan berita ini merupakan berita Madura terpopuler pada Rabu, (28/9/2022). 

Polres Bangkalan bakal siapkan tombol darurat di kawasan pertokoan, Tanggapan Ketua DPC Sumenep atas lengsernya ketua fraksi. 

Simak berita Madura terpopuler berikut ini.

Informasi lengkap dan menarik lainnya Berita Madura, Berita Bangkalan, Berita Sampang, Berita Pamekasan dan Berita Sumenep hanya di GoogleNews TribunMadura.com

Kapolres Bangkalan Siapkan Tombol Darurat

Terbaru, Polres Bangkalan dalam waktu dekat segera menyebar perangkat panic button atau tombol darurat dengan prioritas sementara adalah di kawasan pertokoan di Kabupaten Bangkalan.

Penggunaan panic button itu dikenalkan Kapolres Bangkalan, AKBP Wiwit Ari Wibisono di hadapan sejumlah kepala desa, tokoh masyarakat, serta unsur muspika dalam kesempatan kunjungan kerja ke Polsek Modung, Selasa (27/9/2022).

“Ketika ada pelaku masuk toko, tinggal pencet tombol darurat dan anggota kami langsung ke TKP. Tetapi untuk sementara, saya prioritaskan pertokoan terlebih dahulu,” ungkap Wiwit didampingi Wakapolres Kompol Mukhamad Lutfi dan Danramil Modung, Kapten Inf Nur Hamzah, serta Kapolsek Modung, AKP Arif Djunaidi.

Baca juga: Perangkat Tombol Darurat Bakal Disebar Polres Bangkalan di Pertokoan, Polisi Ungkap Penggunaannya

Rencana pemasangan perangkat panic button sebelumnya pernah disampaikan Wiwit di hadapan Ketua DPRD Bangkalan, Muhammad Fahad ketika keduanya menghadiri Musyawarah Besar  (Mubes) II Alumni dan Simpatisan Syaikhona Kholil (Asschol) di Ponpes Syaikhona Kholil, Senin (26/9/2022).

Alasan Wiwit memprioritaskan sementara sebaran penggunaan perangkat panic button di kawasan pertokoan yakni hanya untuk menghindari penyalahgunaan penekanan tombol yang tidak semestinya oleh masyarakat umum.

Tanggapan Ketua DPC Demokrat Lengsernya Ketua Fraksi

Ketua DPC Partai Demokrat Sumenep H. Indra Wahyudi akhirnya angkat suara soal lengsernya Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumenep Akhmad Jasuli.

Akhmad Jasuli sempat mengungkapkan rasa kekecewaanya karena merasa dihiaati atas pencopotan posisi jabatan dirinya yang tidak pernah dikabari sebelumnya.

"Kalau kemudian dianggap tidak koordinasi ya itu salah, karena hari ini semuanya sudah koordinasi," tegas H. Indra Wahyudi pada TribunMadura.com.

Menurutnya, lengsernya Achmad Jazuli dari jabatan Ketua Fraksi Partai Demokat DPRD Sumenep periode 2019 - 2024 sebuah penyegara di internal fraksi.

"Itu soal regenerasi dan penyegaran dalam fraksi dan itu hal biasa, karena juga sudah dilakukan oleh partai-partai lainnga," terangnya.

Bahkan kata Wakil Ketua DPRD Sumenep ini, proses penyegaran fraksi itu juga berasaskan dari hasil rapat pleno partai demokrat.

"AD/ART sudah mengamanatkan bahwa keputusan yang berkaitan dengan delegasi kepada fraksi itu ketua DPC punya kewenangan untuk hal - hal kegiatan fraksi. Dan saya tidak serta merta, tapi keputusan itu sudah dari rapat pleno partai," paparnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved