Berita Madura

Desa Tlesah Alami Kekeringan, Bhabinkamtibmas Tlanakan Sinergi dengan BPBD Salurkan Bantuan Air

hadirnya anggotanya ini sebagai pembina keamanan dan ketertiban masyarakat, di samping pelaksanaan tugas untuk memberikan perlindungan

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
Istimewa/TribunMadura.com
Suasana saat personel Bhabinkamtibmas Polsek Tlanakan mengawasi penyaluran air bersih dari BPBD Pamekasan untuk warga Desa Tlesah, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Rabu (28/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian


TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Bhabinkamtibmas Polsek Tlanakan, Briptu Edy Susanto bersama Babinsa Koramil Tlanakan, Serka Daufir mendampingi penyaluran air bersih program 'Besti Berdering' untuk masyarakat Dusun Selatan, Desa Tlesah, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura.


Kapolsek Tlanakan, AKP Supriyadi mengatakan, hadirnya anggotanya ini sebagai pembina keamanan dan ketertiban masyarakat, di samping pelaksanaan tugas untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan dengan terjun ditengah masyarakat dalam kegiatan pembinaan kamtibmas untuk mewujudkan dan memelihara situasi yang aman, tertib dan kondusif.


Kata dia, jiwa peka dan peduli juga selalu ditanamkan oleh Kesatuan dan Pimpinan kepada seluruh anggota, khususnya para anggota Bhabinkamtibmas yang selalu berada ditengah masyarakat.


"Pada musim kemarau ini sebagian masyarakat di Kecamatan Tlanakan yaitu di Desa Tlesah mengalami kekeringan dan membutuhkan air bersih," kata AKP Supriyadi, Rabu (28/9/2022).


Pesan dia, anggota Bhabinkamtibmas yang melekat pada masing-masing desa binaan harus selalu aktif mengawal dan mendampingi dalam penyaluran bantuan air bersih untuk masyarakat bersama BPBD Pamekasan.


Penuturan dia, kepedulian Babinkamtibmas harus ikut membantu masyarakat mendapatkan air bersih melalui pengawalan dan pendampingan. 


Sehingga penyaluran air bersih dapat sampai ketempat pemukiman masyarakat dengan lancar dan aman serta pembagian air bersih dapat berjalan tertib, adil dan merata kepada seluruh masyarakat.

Baca juga: Kedekatan Kapolsek Tlanakan dengan Mahasiswa IAIN Madura, Dialog Bahas Isu Faktual

Informasi lengkap dan menarik lainnya Berita Madura dan Berita Pamekasan hanya di GoogleNews TribunMadura.com


"Diharapkan bantuan air bersih ini dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat serta menjaga situasi kamtibmas," harapnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved