Berita Madura

Jaksa Masuk Sekolah di SMAN 1 Ambunten Sumenep, Berharap Pelajar Melek Hukum

Program JMS itu untuk menumbuhkembangkan kesadaran hukum bagi masyarakat secara umum dan pelajar secara khusus

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Ali Hafidz Syahbana
Tim dari Kejari Sumenep saat memberikan materi hukum di SMA N 1 Ambunten pada Kamis (29/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep, Madura terlihat sedang mengajar dan menerangkan tentang ilmu hukum kepada para siswa di SMA N 1 Ambunten pada Kamis (29/9/2022) pukul 10.00 WIB.

Hal itu dilakukan bagi pelajar dalam rangka melaksanakan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

Program JMS itu untuk menumbuhkembangkan kesadaran hukum bagi masyarakat secara umum dan pelajar secara khusus. Dan para pelajar memang seharusnya mendapat ilmu hukum sejak dini.

Kajari Sumenep, Trimo melalui Kasi Intel Kejari Sumenep Novan Bernadi menyampaikan bahwa program JMS ini bertujuan untuk mengedukasi pelajar tentang bahaya kejahatan, narkoba dan Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Novan Bernadi meminta para pelajar untuk berhati-hati menggunakan Hp dan bahaya narkotika jenis sabu yang sangat merusak masa depan.

"Ingat pesan saya, kalian boleh melakukan apa saja dan tetapi harus ingat ada orang tua di rumah dan ada guru di sekolah. Maka harus lebih menjaga nama baik keluarga," pesan Novan Bernadi saat membuka program JMS tersebut.

Terpisah, Kepala Sekolah (Kepsek) SMA N 1 Ambunten Sumenep, Sirajum Munir mengaku bangga dan apresiasi masuknya jaksa ke sekolah yang dipimpinnya saat ini dengan harapan siswa siswi bisa lebih paham dan berhati-hati kedepan.

Mengingat kata Sirajum Munir, sebelumnya ada anak didiknya yang tersandung kasus asusila dan kasus narkotika jenis sabu.

Baca juga: Imbas Mangkraknya Dugaan Korupsi Gedung Dinkes, Kejari Sumenep Didemo Warga

Informasi lengkap dan menarik lainnya Berita Madura dan Berita Sumenep hanya di GoogleNews TribunMadura.com

"Tentu sangat berterimakasih pada kejaksaan telah hadir di sekolah kami, sehingga anak - anak di sekolah kami lebih berhati hati berhubungan sosial di Masyarakat dan kerukunan di sekolah kita bisa terwujud," harap Sirajum Munir.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved