Berita Surabaya

Apes Maling Motor di Surabaya, Kunci T Sudah Menancap Tapi Warga Curiga, Berujung Bogem Mentah

Maling berusaha gasak motor di Surabaya, namun kunci T sudah menancap tapi warga malah curiga, berujung nasib apes melanda

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Aqwamit Torik
Istimewa TribunMadura.com
Lokasi pencurian motor yang dilakukan oleh maling di Surabaya, kunci T sudah menancap tapi malah dibogem mentah 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Seorang maling motor babak belur dihajar warga usai kepergok gagak membawa kabur motor curiannya di area parkir sebuah rumah yang digunakan sebagai kantor kontraktor di Jalan Dukuh Kupang Lebar Utara, No 76, Dukuh Pakis, Surabaya, Jumat (30/9/2022). 


Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Pelaku yang memakai kaus oblong warna putih tersebut, bermaksud mencuri motor Honda Beat warna putih bernopol L-4551-II milik M Fahrul Rozi (42) warga Asemrowo, Surabaya, yang dikenal berprofesi sebagai jagal sapi. 


Motor korban saat itu, diparkir di area teras kantor tepat di depan sisi kiri pintu utama kantor yang menghadap ke arah utara tersebut. 

Baca juga: Maling Ditangkap usai Jebol Toko Tetangga, Ternyata Buronan Polisi Setahun Lamanya

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com


Pelaku yang bertubuh gempal tersebut, berupaya membobol lubang kunci kontak motor korban yang diparkir tanpa pengawasan. 


Setelah kunci T yang dibawa pelaku berhasil menancap dan mengaktivasi kelistrikan motor. 


Apesnya, suara berisik selama pelaku berusaha melancarkan aksinya, ternyata menimbulkan kecurigaan si pemilik motor dan beberapa orang temannya yang sedang nongkrong di lantai dua kantor tersebut. 


Tak pelak, pelaku yang terlanjur tertangkap basah mencuri motor tersebut. Akhirnya diteriaki maling, oleh seisi rumah. 


"Kunci T itu menancap dan sudah 'on', kelewat sepersekian detik saja, udah hilang motor teman saya," ujar teman korban, Aji Gunawan, saat ditemui awak media di lokasi, Jumat (30/9/2022). 


Teriakan itu, mengagetkan pelaku.

Sontak saja, pelaku berlari keluar melalui pintu pagar yang sempat dilewatinya untuk merangsek masuk ke dalam area kantor tersebut. 


Mengira upayanya mengambil langkah seribu itu, berhasil menyelamatkannya dari sergapan si pemilik motor. 


Ternyata keributan di area teras tersebut, menyita perhatian warga sekitar yang sedang berada di beberapa warkop dekat rumah tersebut. 


Langsung saja, warga beramai-ramai mengepung si pelaku yang berniat kabur itu, lalu menghadiahi bogem mentah karena geram atas ulahnya. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved