Berita Madura Terpopuler

Berita Madura Terpopuler Hari Ini 30 September 2022, Unjuk Rasa di Pamekasan, Bupati Tak Berpihak

Pengunjuk rasa di Pamekasan Sikap Bupati Baddrut Tamam tak berpihak, TKI Asal Sampang dikira meninggal dunia padahal masih sehat.

Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Muchsin Rasjid
Hasib, salah seorang coordinator lapangan, saat orasi di depan pintu pagar sisi timur, kantor Pemkab Pamekasan. 

TRIBUNMADURA.COM - Inilah berita Madura terpopuler dan terkini yang paling banyak dibaca yang sudah dikolase oleh TribunMadura.com, Jumat, (30/9/2022). 

Deretan berita ini merupakan berita Madura terpopuler pada Jumat, (30/9/2022). 

Pengunjuk rasa di Pamekasan Sikap Bupati Baddrut Tamam tak berpihak, TKI Asal Sampang dikira meninggal dunia padahal masih sehat.

Simak berita Madura terpopuler berikut ini.

Petani Tembakau Unjuk Rasa di Pamekasan 

Informasi lengkap dan menarik lainnya Berita Madura, Berita Bangkalan, Berita Sampang, Berita Pamekasan dan Berita Sumenep hanya di GoogleNews TribunMadura.com

Pengunjuk rasa yang menumpang puluhan mobil pikap bak terbuka, bergerak dari area Monumen Arek Lancor membawa sejumlah poster dan peralatan sound system, menuju kantor Pemkab Pamekasan dan berhenti, di pintu pagar sisi timur, yang sudah dijaga sejumlah aparat kepolisian.

Dalam unjuk rasa yang berlangsung selama 2,5 jam, mulai pukul 10.30 itu, mereka lebih banyak menyoroti persoalan tembakau, yang selama ini dinilai belum berpihak kepada petani, terutama menyangkut rendahnya harga, masuknya tembakau luar Madura ke Pamekasan dan lemahnya Satpol PP yang tidak bisa menjalankan fungsinya sebagai penegak perda tata niaga tembakau.

Berselang tidak berapa lama, bupati datang menemui mereka dan berdiri di barisan aparat. Namun mereka meminta bupati duduk lesehan di tanah beralaskan poster milik mereka. “Ayo teman-teman semuanya duduk, karena Pak Bupati kami minta duduk juga,” kata Werwer.

Dengan tetap berdiri, Bupati Baddrut Tamam mengucapkan terima kasih terhadap kedatangan mereka yang ingin menyampaikan aspirasinya dan tidak bisa duduk, lantaran aturan protap. Namun, yang terpenting, bila ingin menyampaikan aspirasi maupun kritikannya dipersilakan disampaikan.

Baca juga: Berita Madura Terpopuler 29 September 2022, Bawaslu Bangkalan Perpanjang Rekrutmen Panwascam

“Evaluasinya sampaikan kepada saya. Jika masih belum puas, mau membulli silakan. Saya dari sini, dari jarak dekat akan mendengarkan. Semua yang mau disampaikan, sampaikan. Jika saya kurang baik dalam bekerja, akan saya perbaiki. Bila kurang maksimlam dalam bekerja, saya perbaiki lebih maksimal. Semua saya catat, baru kemudian saya evaluasi di pemerintahan. Terima kasih,” kata bupati.

Namun baru sebentar di antara mereka menyampaikan aspirasinya, mengenai persoalan tembakau, Herman Felani, salah seorang dari koordinator menyalami bupati, disusul Werwer ikut berjabat tangan, untuk pulang.

“Karena Pak Bupati tak mau nemui kami dengan cara duduk lesehan, maka kami memilih pulang. Mari teman-teman, semuanya bubar,” kata Zaini Werwer. 

TKI di Sampang Dikira Meninggal Masih Hidup

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Madura telah menemukan keluarga dari Asmona (60), seorang TKI yang dikabarkan meninggal di negara rantau Malaysia sejak sebulan lalu.

Akan tetapi, hal mengejutkan terjadi setelah petugas berbincang panjang lebar dengan keluarga Asmona di kediamannya Desa Sokobanah Daya, Kecamatan Sokobanah, Sampang.

Di mana, Asmona tidak meninggal alias sehat wallafiat dan kondisi itu dibuktikan dengan keluarga menelepon langsung kepada yang bersangkutan.

"Ternyata Asmona sehat-sehat saja dan identitas jenazah yang saat ini berada di Hospital Sungai Buloh, Selangor itu masih belum diketahui," kata Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Pengembangan, DPMPTSP dan Naker Sampang, Ervien Budi Jatmiko, Kamis (29/9/2022).

Menurutnya, kesalahan ini merupakan misinformasi saja atau kekeliruan Informasi, sehingga pihaknya bersama Pos Pelayanan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Pamekasan mengirim laporan ke Dubes Malaysia.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved