Berita Madura

Habib Jindan Bin Novel Ajak ASN Pemkab Pamekasan Tebar Manfaat, saat Diundang Bupati Baddrut Tamam,

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengundang Habib Jindan untuk memberikan taushiyah kepada pejabat dan ASN

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam bersama Habib Jindan Bin Novel Bin Salim Bin Jindan. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 


TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Habib Jindan Bin Novel Bin Salim Bin Jindan mendoakan pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, agar senantiasa mampu menjalankan tugasnya dengan baik.


Hal itu disampaikan sang habib, saat diundang Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam untuk memberikan taushiyah kepada pejabat dan ASN di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Rabu (28/9/2022).


Pimpinan Yayasan Al Fachriyah, Tangerang, Banten tersebut mengajak pejabat dan ASN Pemkab Pamekasan untuk senantiasa memberikan manfaat serta menghargai kepada sesama manusia, tidak hanya kepada sesama muslim. 


Hal itu sesuai dengan ajaran yang disampaikan Rasulullah SAW.

Baca juga: Bupati Baddrut Tamam Peringati Guru di Pamekasan Tak Boleh Main-Main dengan Pendidikan

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com


Ummat nabi Muhammad SAW tergolong menjadi dua bagian, pertama ummatun ijabah adalah mereka yang beragama islam, sementara yang kedua ummatun dakwah, golongan atau ummat nabi Muhammad SAW, baik yang muslim atau non muslim. 


Seseorang yang diberi amanah oleh negara untuk mengurus ummat nabi Muhammad SWA dengan menjadi pejabat atau ASN memiliki potensi lebih besar untuk berbuat baik kepada sesama melalui kebijakannya. 


"Mereka yang diberi amanah sementara untuk ngurusin ummatnya nabi Muhammad memiliki potensi besar untuk menjadi manusia terbaik, sebab bisa memberikan manfaat yang lebih luas yang tidak bisa diberikan oleh orang lain, hanya orang orang tertentu saja," ungkapnya.


Menurutnya, orang yang diberikan kekuasaan mengurus dan memerintah hendaknya mempermudah segala urusan masyarakatnya sebagaimana yang dicontohkan Rasulullah. 


Karena, seseorang yang mempermudah urusan manusia, Allah akan memudahkan urusannya.


"Kalau bisa dipermudah, permudahlah. Karena orang yang mempersulit urusan orang lain, nabi bilang persulit juga urusan orang ini," tambahnya.


Dia berharap, pejabat dan ASN di lingkungan Pemkab Pamekasan mampu menjalankan tugas dengan baik dan senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah demi keberlangsungan pembangunan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI).


"Nikmat yang besar dan sering kita lupakan adalah nikmat aman di negara ini. Kita melaksanakan pengajian aman, melaksanakan tasyakuran, aman. Nikmat itu syukuri," pungkasnya.


#Ket foto: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam bersama Habib Jindan Bin Novel Bin Salim Bin Jindan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved