Berita Madura

Terima Silaturahmi Ketua Penyandang Disabilitas, Kapolres Sumenep Berikan Cinderamata Laptop

AKBP Edo Satya Kentriko kembali melakukan aksi menyentuh hati dengan memberikan cinderamata satu Unit Laptop kepada Ketua  Pengurus Cabang Perkumpulan

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Samsul Arifin
Istimewa/TribunMadura.com
Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko saat berikan cindera mata pada Ketua Pengurus Cabang Perkumpulan Disabilitas Sumenep pada Jumat (30/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Dalam rangka mewujudkan cita - cita Polri yang presisi, Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko terus menunjukkan perhatiannya kepada semua elemen masyarakat pada Jumat (30/9/2022).

Setelah gencar menggelar aksi kemanusiaan dengan menyasar ke sejumlah desa di daratan maupun kepulauan, AKBP Edo Satya Kentriko kembali melakukan aksi menyentuh hati dengan memberikan cinderamata satu Unit Laptop kepada Ketua  Pengurus Cabang Perkumpulan Disabilitas Sumenep.

"Karena tugas polisi bukan hanya fokus kepada penegakan hukum, namun harus bisa menumbuhkan sisi humanis melalui gerakan Polisi Peduli Disabilitas," kata Edo Satya Kentriko usai menerima kunjungan dan silaturahmi ketua Pengurus Cabang Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Sumenep.

Pihaknya menegaskan, bahwa pemberian cindera mata tersebut merupakan wujud empati Institusi Polri kepada masyarakat.

"Polres Sumenep akan terus mendukung kegiatan positif yang berkaitan dengan program kemanusiaan. Apalagi yang berhubungan dengan kaum disabilitas," tegasnya.

Hal itu sebagi bentuk penjabaran dari kebijakan Kapolri, yakni mewujudkan polisi yang prediktif, responsibilitas, transparan, dan berkeadilan atau presisi.

"Karena semua orang, termasuk penyandang disabilitas punya hak yang sama. Oleh karena itu, Polres Sumenep berkomitmen akan terus memberikan dukungan dan memberikan bantuan untuk mengatasi permasalahan yang dialami oleh penyandang disabilitas," katanya.

Pihaknya berharap, cinderamata tersebut bisa mendorong kemajuan program program disabilitas di Kabupaten Sumenep.

"Semoga bisa bermanfaat," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Sumenep Aswari mengucapkan terima kasihnya kepada Kapolres Sumenep atas responsifnya yang luar biasa.

Baca juga: Kronologi Penangkapan Dua Tersangka Asal Kota Sampang Karena Kasus Narkoba di Sumenep

"Kami sangat berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada Kapolres Sumenep atas responnya karena sudah bersedia mendengar keluh kesah kami," ujar Aswari.

Ketua Disabilitas Sumenep sekaligus Jubir Pengurus Cabang Perkumpulan Disabilitas Madura ini menambahkan bahwa pertemuannya dengan Kapolres Sumenep sudah yang kedua kalinya.

"Pertemuan kami dengan Bapak Kapolres adalah yang kedua kalinya. Dan kami menjelaskan hal hal yang bersentuhan dengan kaum disabilitas, dan beliau sangat merespon sekali tentang program program yang kami programkan kedepan," tuturnya.

Menurutnya, Kapolres Sumenep memberikan motivasi kepada dirinya untuk terus melanjutkan perjuangan dan terus maju.

"Bapak Kapolres menganjurkan agar program - program disabilitas dikembangkan dan terus maju," katanya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved