Berita Batu

KOMPAK Gelar Baksos Jumat Berkah Bersama Kejari Batu, Sekaligus Santuni Janda dan Anak Yatim

Kegiatan ini merupakan wujud kerjasama KOMPAK dengan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) dan Kejaksaan Negeri Batu (Kejari Batu).

Editor: Aqwamit Torik
Kompak
Sambutan Kejari Batu, Agus Rujito didampingi Lurah Sumber Brantas dan Ketum KOMPAK, Budi Mulyono 

TRIBUNMADURA.COM, BATU - Komunitas Media Pengadilan dan Kejaksaan (KOMPAK) menggelar bakti sosial (baksos) jumat berkah yang digelar di Musala Miftahul Huda, Bumi Aji, Kota Batu.

Kegiatan ini merupakan wujud kerjasama KOMPAK dengan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) dan Kejaksaan Negeri Batu (Kejari Batu).

Acara bakti sosial jumat berkah ini merupakan agenda rutin tahunan yang digelar KOMPAK sebagai bentuk rasa syukur para anggota KOMPAK sekaligus menjadikan wadah kebaikan menyantuni kaum dhuafa.

KOMPAK bersama Kepala Kejari Batu kali ini membagikan santunan pada anak yatim dan juga janda tua, juga merenovasi dan mempercantik musala Miftahul Huda tersebut.

Baca juga: KOMPAK Berbagi Kebahagiaan dengan Lansia dan Anak Yatim, Wabup Blitar Beri Apresiasi

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com

Kepala Kejari Batu menyampaikan harapan agar bakti sosial ini bisa memberikan manfaat kepada orang sekitar.

"Semoga perbaikan tempat ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Sehingga lebih nyaman dalam melaksanakan ibadah," kata Kajari Batu, Agus Rujito, usai potong tumpeng penanda mengawali perbaikan musala, Jumat (30/9/2022).

Sementara itu, Ketua KOMPAK, Budi Mulyono menjelaskan kegiatan jumat berkah ini adalah buah dari keikhlasan para anggota KOMPAK, yang rela menyisihkan penghasilan setiap hari Jumat. Hingga akhirnya direalisasikan dalam bentuk baksos yang diinisiasi KOMPAK.

Budi berharap agar kegiatan yang sudah berjalan secara rutin ini bisa dipertahankan setiap tahunnya.

Dirinya berharap kegiatan positif ini bisa dipertahankan berjalan tiap tahun. "Hari ini kita bisa kembali berbuat kebaikan, meski kita bukan orang baik. Sudah banyak kegiatan telah dilaksanakan, kita tidak tahu kebaikan mana yang diterima Allah," bebernya.

Lanjutnya, sedikit niat baik akan mendapat balasan berlimpah dari Allah entah sekarang atau dilain waktu. " Jangan lelah berbuat baik," tegasnya.

Takmir musala Miftahul Huda, Suliono, mengucapkan mengaku kaget dengan banyaknya bantuan yang diberikan untuk musala ini.

"Saya sangat berterimakasih atas kegiatan ini. Tidak terduga tiba-tiba datang bantuan sebanyak ini dari wartawan Kompak. Semkga berkah dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar," ungkapnya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved