Kecelakaan Lalu Lintas

Kecelakaan Maut di Mojokerto, Siswi SMA Tewas Terlindas Truk Tronton, Mulanya Tertimpa Muatan Porang

Jarak kendaraan yang terlalu dekat mengakibatkan korban tertabrak dan terlindas roda truk sebelah kiri hingga meninggal seketika di lokasi kejadian

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Samsul Arifin
Istimewa/TribunMadura.com
Pelajar SMAN Gedeg meninggal ditabrak truk di Jalan Raya Nasional Surabaya-Mojokerto, Desa Watesumpak, Kecamatan Trowulan, Senin (3/10/2022) 

TRIBUNMADURA.COM, MOJOKERTO - Siswi SMAN 1 Gedeg meninggal ditabrak truk tronton di Jalan Raya Nasional Surabaya-Mojokerto, tepatnya Desa Watesumpak, Kecamatan Trowulan, Senin (2/10/2022).


Identitas korban Chrownita Santi Ratna Manggali (18) warga Dusun Kalijaring, Desa Mlirip, Kecamatan Jetis, Mojokerto.


Dari informasi yang dihimpun, kejadian itu bermula ketika siswi kelas X MIPA SMAN 1 Gedeg ini mengendarai sepeda motor Honda Beat W 2734 NBJ di lajur kiri dari Jombang menuju Mojokerto.


Setibanya di lokasi, tiba-tiba muatan karung berisi porang dari atas truk AD 8264 CE yang dikemudikan Rio Agil Prayogo (23) warga Desa Kare, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun tersebut terjatuh  hingga mengenai kendaraan hingga membuat korban terjatuh.


Nahas dari arah belakang melaju truk S 8933 UR tronton Calvary yang dikemudikan M Priyoko (41) warga Desa Becek Kalirong RT 03 RW 04, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri.


Jarak kendaraan yang terlalu dekat mengakibatkan korban tertabrak dan terlindas roda truk sebelah kiri hingga meninggal seketika di lokasi kejadian.


Kasi Penanggulangan Bencana PMI, Kabupaten Mojokerto Didik Soedarsono mengatakan pihaknya tidak menemukan identitas korban hanya ditemukan tas berisi seragam pramuka dan sebungkus nasi. Petugas juga menemukan STNK asal Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo.


"Kita tadi konfirmasi ke sekolahnya diketahui korban ini tinggal bersama kakeknya di Mlirip jetis," jelasnya, Senin (3/10/2022).


Kanit Gakum Satlantas Polres Mojokerto, Iptu Wihandoko mengatakan pihaknya mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan termasuk dua sopir truk untuk dimintai keterangan terkait kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal.

Baca juga: ASN Asal Surabaya Meregang Nyawa di Mojokerto, Dihantam Truk saat Mendahului Truk Tronton

Informasi lengkap dan menarik kecelakaan Lalu Lintas lainnya di Googlenews TribunMadura.com


Petugas PMI bersama potensi relawan mengevakuasi jasad korban kecelakaan ke rumah sakit.


"Korban meninggal dievakuasi ke RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto," ungkapnya.


Menurut dia, penyebab kecelakaan adalah faktor Manusia lantaran diduga pengemudi truk AD 8264 CE muatan karung berisi porang melanggar tata cara pemuatan barang sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.


"Satu orang pengendara meninggal dunia," pungkasnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved