Tragedi Kanjuruhan

Pangdam V/Brawijaya Sampaikan Permintaan Maaf atas Viralnya Oknum TNI yang Tendang Aremania

Menurut Pangdam, ada prajurit yang bertindak diluar secara berlebihan. Sehingga menyebabkan beberapa suporter Arema yang mungkin tersakiti. 

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Habiburrahman
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menaiki 'Rantis P6 ATAV' usai upacara peringatan HUT ke-77 TNI Tahun 2022 di Lapangan Brawijaya Makodam V/Brw, Rabu (5/10/2022). Upacara yang juga diisi pemberian beberapa penghargaan ini dilakukan secara sederhana dan disertai dengan doa bersama untuk suporter sepak bola korban "Tragedi Derby Jatim". 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto, menyampaikan permohonan maaf atas situasi kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan pada pertandingan Arema lawan Persebaya, Sabtu (1/10/2022).

Ungkapan itu disampaikan sesuai acara Upacara Peringatan HUT TNI Ke 77, Lapangan Brawijaya, Rabu (5/10/2022).

Menurut Pangdam, ada prajurit yang bertindak diluar secara berlebihan. Sehingga menyebabkan beberapa suporter Arema yang mungkin tersakiti. 

"Saya selaku Pangdam V/ Brawijaya meminta maaf atas kejadian itu. Saat ini, prajurit itu sedang diproses sesuai hukum yang berlaku," kata Mayjen TNI Nurchahyanto.

Apabila prajurit itu terbukti bersalah, lanjut dia, maka sedang diproses dan ditindak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Baca juga: Terkuak! Inilah Alasan Panpel Tutup Pintu Keluar Stadion Kanjuruhan, Demi Keamanan

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

"Disisi lain memang ada prajurit kami yang melakukan pelanggaran, disisi lain para media juga melihat para prajurit kami yang bahu membahu dengan Aremania bersama pihak kepolisian memberikan pertolongan pertama, saya apresiasi kinerja mereka," ucapnya.

"Ada lima orang yang sekarang diperiksa di Pomdam Malang, sedang dalam proses dan kita lihat perkembangannya," tuntas Pangdam V/Brawijaya.
 
 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved