Berita Madura Terpopuler

Berita Madura Terpopuler Hari Ini 6 Oktober 2022, Residivis di Bangkalan Curi Motor Ngaku Tes Drive

Desa kekeringan di Sampang hanya dapat 30 juta dari Pemprov Jatim, Resedivis nakal di Bangkalan bawa kabur motor pura-pura test drive.

Editor: Samsul Arifin
Istimewa/TribunMadura.com
Penyidik Satreskrim Polres Bangkalan memeriksa tersangka FA (32), warga Kecamatan Kwanyar atas kasus penipuan. FA ditangkap di dalam kamar sebuah hotel di Surabaya, Rabu (5/10/2022) sekitar pukul 05.00 WIB. 

TRIBUNMADURA.COM - Inilah berita Madura terpopuler dan terkini yang paling banyak dibaca yang sudah dikolase oleh TribunMadura.com, Kamis, (6/10/2022). 

Deretan berita ini merupakan berita Madura terpopuler pada Kamis, (6/10/2022). 

Desa kekeringan di Sampang hanya dapat 30 juta dari Pemprov Jatim, Residivis nakal di Bangkalan bawa kabur motor pura-pura test drive.

Simak berita Madura terpopuler berikut ini.

Anggaran untuk Desa Kekeringan di Sampang dibawah 50 persen

Informasi lengkap dan menarik lainnya Berita Madura, Berita Bangkalan, Berita Sampang, Berita Pamekasan dan Berita Sumenep hanya di GoogleNews TribunMadura.com

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) telah menyiapkan anggaran untuk diberikan kepada Pemkab Sampang, Madura sebagai bantuan droping air bersih, Rabu (5/10/2022).

Akan tetapi, nominal yang akan diberikan jauh lebih sedikit bahkan dibawah 50 persen dari anggaran yang diajukan Pemkab Sampang, mengingat hanya Rp 30 juta.

Sedangkan, Pemkab Sampang melalui BPBD setempat mengajukan senilai Rp. 400 juta sebagai biaya bantuan droping air bersih kepada 63 desa berstatus kering kritis akibat musim kemarau.

Kepala Seksi (Kasi) Kedaruratan dan Logistik Mohammad Imam, mengatakan bahwa Pemprov Jatim menentukan anggaran Rp. 30 juta setelah melakukan monitoring ke desa-desa terdampak kekeringan di Sampang.

Baca juga: BERITA MADURA TERPOPULER 5 Oktober 2022, Bocah Tenggelam Ditinggal Ibu Cari Mangga untuk Rujakan

Dengan besaran biaya yang sudah ditentukan itu, pihaknya mengaku tidak bisa berbuat apa-apa sebab kebijakan dari Pemprov Jatim.

Residivis di Bangkalan curi motor pura-pura test drive. 

Pelarian pria berinisial FA (32), warga Kecamatan Kwanyar berakhir di pelukan seorang perempuan di dalam kamar sebuah hotel di Surabaya, Rabu (5/10/2022) sekitar pukul 05.00 WIB. Tersangka kasus penipuan ini menjadi buruan Satreskrim Polres Bangkalan dalam lima hari terakhir.

FA dilaporkan pria berinisial U atas kasus penipuan setelah motor Yamaha NMax dengan nopol M 4043 GB milik korban dibawa kabur pada Sabtu (1/10/2022).

Saat itu, tersangka dan korban bertemu untuk bertransaksi di sebuah bengkel di Kelurahan Bancaran.

“Korban memposting motornya melalui facebook. Setelah keduanya bertemu, korban percaya begitu saja ketika tersangka FA meminta untuk melakukan test drive. Namun setelah ditunggu hingga dua jam, motornya tidak juga kembali,” ungkap Kasatreskrim Polres Bangkalan, AKP Bangkit Dananjaya

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved