Berita Madura

Mengurangi Angka Pengangguran, Pemkab Sampang Telah Tentukan Jadwal Program Pelatihan Kerja Ke 2

pemerintah daerah tidak merekrut peserta baru, mengingat saat pendaftaran pelatihan kerja tahap pertama lalu masih banyak warga yang belum diterima

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Hanggara Pratama
Jalannya pelatihan menjahit di Balai Latihan Kerja (BLK) Jalan Syamsul Arifin, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura. 

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Madura telah merencanakan jadwal pelatihan kerja tahap ke dua yakni, dilaksanakan pada pekan ke tiga Oktober 2022 nanti.


Namun dalam realisasinya, pemerintah daerah tidak merekrut peserta baru, mengingat saat pendaftaran pelatihan kerja tahap pertama lalu masih banyak warga yang belum diterima, sehingga memilih memberikan kesempatan kepada mereka.


Kepala Seksi (Kasi) Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja DPMPTSP-Naker Sampang, Lutdfi mengatakan jika paket pelatihan yang bisa diikuti warga Sampang di tahap ke dua sama dengan pelatihan tahap pertama.


"Ada enam paket pelatihan dan masing-masing paket kuotanya 18 peserta," ujarnya kepada kepada TribunMadura.com, Kamis (6/10/2022).


Tidak hanya itu, juga ada tambahan paket pelatihan kurang lebih 10 paket, seperti pelatihan budidaya lele, bandeng dan sebagainya.


"Tambahan paket pelatihan itu dipegang oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, begitupun pesertanya OPD yang merekrut," terangnya.


Ia menambahkan, Tujuan pelatihan ini untuk mengurangi angka pengangguran di Sampang, maka untuk peserta kami fokuskan kepada warga yang tidak bekerja dan TKI yang seterusnya pulang kampung.


"Dengan adanya pelatihan ini tentu kami berharap kepada peserta yang nantinya mengikuti menjalankannya secara serius agar memiliki bekal untuk membuka usaha," harapannya.

Baca juga: Angka Kecelakaan 2022 di Sampang Meningkat 16 Persen, Rata-rata Lalai dalam Berkendara

Informasi lengkap dan menarik lainnya Berita Madura dan Berita Sampang hanya di GoogleNews TribunMadura.com


Untuk diketahui, program pelatihan kerja tahap ke dua tersebut dianggarkan sekitar Rp. 2,5 miliar yang bersumber dari DBHCHT 2022

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved