Berita Madura

Polres Pamekasan Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Kapolres Ajak Teladani Perilaku Baik Nabi

Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Polres Pamekasan ini bertema dengan Aktualisasi Keteladanan dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
Istimewa/TribunMadura.com
Suasana saat personel Polres Pamekasan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2022 M di Masjid Baitul Amin Polres Pamekasan, Jalan Stadion. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 


TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Polres Pamekasan, Madura, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2022 M di Masjid Baitul Amin Polres Pamekasan, Jalan Stadion.


Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Polres Pamekasan ini bertema dengan Aktualisasi Keteladanan dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Wujudkan Polri Yang Presisi'.


Acara pertama diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an.


Setelah itu dilanjutkan pembacaan Sholawat Nabi bersama-sama.


Kemudian dilanjutkan tausyiah oleh salah satu tokoh agama Pamekasan dan ditutup dengan Do’a.


Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto, mengatakan, kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitul Amin ini merupakan agenda tahunan Polres Pamekasan.


Kata dia, ini bukti cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW dan bersyukur kepada Allah SWT telah menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai Rahmatan lil ‘Alamin sebagai rahmat bagi semesta alam.


Ia meminta seluruh personel Polres Pamekasan sebisa mungkin mendekatkan diri kepada para ulama untuk siraman rohani demi menjaga ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT.


"Saya berpesan kepada seluruh anggota untuk selalu menteladani ahlak mulia Nabi Besar Muhammad SAW di kehidupan sehari-hari maupun dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat mendapat Ridho dari Allah SWT dan menjadi amalan kebaikan di hari kemudian," kata AKBP Rogib Triyanto, Jumat (7/10/2022).

Baca juga: Bupati Baddrut Tamam Buka Festival Bonsai, Harap Dongkrak Kemajuan Ekonomi Masyarakat Pamekasan

Informasi lengkap dan menarik lainnya Berita Madura dan Berita Pamekasan hanya di GoogleNews TribunMadura.com


Penuturan dia, sebagai umat Islam, sangat dianjurkan untuk memperbanyak membaca shalawat.


Pendapat dia, orang yang selalu bershalawat kepada Nabi Muhammad akan mendapatkan ganjaran terbaik di sisi Allah. 


Bahkan sekali shalawat akan dibalas dengan sepuluh shalawat dari Allah SWT.


“Semoga dengan diadakannya kegiatan acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitul Amin ini menjadi salah satu ladang amal ibadah kita semua. Amin yarobal alamin,” doanya.


Pantauan di lokasi, acara tersebut diikuti oleh perwakilan personel Polres Pamekasan mulai pangkat perwira, Bintara hingga PNS Polri.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved