Berita Madura

Rangkaian Hari Jadi Provinsi Jatim ke-77, Gubernur Jatim Ziarah Ke Makam Raden Panji Mohammad Noer

Kedatangannya beserta rombongan untuk berziarah ke makam Raden Panji Mohammad Noer yang tidak lain adalah mantan Gubernur Jatim masa bakti 1967 - 1976

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Hanggara Pratama
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat berziarah ke Makam Raden Panji Mohammad Noer di Kabupaten Sampang, Madura, Jumat (7/10/2022) siang. 

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Dalam rangka memperingati hari jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur (Jatim) 2022, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke Kabupaten Sampang, Madura, Jumat (7/10/2022) siang.


Kedatangannya beserta rombongan untuk berziarah ke makam Raden Panji Mohammad Noer yang tidak lain adalah mantan Gubernur Jatim masa bakti 1967 - 1976.


Pantauan di lokasi, kedatangan perempuan nomor satu di Provinsi Jatim itu disambut oleh Wakil Bupati Sampang serta seluruh pimpinan atau yang mewakili dari tiga daerah di Madura.


Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa Alm. Raden Panji Mohammad Noer merupakan Putra Madura sudah menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Timur, terutama Madura.


Mengingat siapa yang tidak mengenal, Alm. Raden Panji Mohammad Noer yang dikenal dengan Agawe Wong Cilik Melu Gumuyu (membuat rakyat kecil ikut tertawa).


"Agawe Wong Cilik Melu Gumuyu ini dalam sekali filosofinya, betapa rendah hatinya seorang Raden Panji Mohammad Noer untuk memberikan kesejahteraan kepada seluruh masyarakat, terutama rakyat kecil" ujarnya.


Ia menambahkan, prinsip yang dimiliki Raden Panji Mohammad Noer harus dimiliki oleh seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya.

Baca juga: Tiga Pasang Patung di Alun-alun Trunojoyo Sampang Terpasang, Bentuknya Terkesan Hidup

Informasi lengkap dan menarik lainnya Berita Madura dan Berita Sampang hanya di GoogleNews TribunMadura.com


"Pikiran melayani masyarakat kecil itu yang harus kita ikuti dari proses-proses lebih kongkrit, lebih subtansif," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved