Berita Madura

Bupati Sampang Tinjau Pembangunan Alun-Alun Trunojoyo, Harapkan Patung Kerapan Sapi Jadi Ikon

Bupati Sampang H Slamet Junaidi mengatakan bahwa progres pembangunan Alun-alun Trunojoyo Sampang kini sudah berjalan 80%.

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Samsul Arifin
Istimewa/TribunMadura.com
Bupati Sampang H Slamet Junaidi bersama rombongan saat berada di Alun-alun Trunojoyo Sampang, Senin (10/10/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama


TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Pasca tiga pasang patung kerapan sapi terpasang, Bupati Sampang H Slamet Junaidi bersama Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat meninjau Pembangunan Alun-Alun Trunojoyo, Senin (10/10/2022).


Hal itu dilakukan untuk memastikan proyek pembangunan senilai Rp 19 miliar tersebut berjalan optimal sesuai dengan perencanaan.


Pantauan dilokasi, turut meninjau Sekda Sampang Yuliadi Setiawan, Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).


Meski di bawah terik matahari, Bupati Sampang bersama rombongan tetap menelusuri setiap sudut lokasi pembangunan Alun-Alun Trunojoyo.


Bupati Sampang H Slamet Junaidi mengatakan bahwa progres pembangunan Alun-alun Trunojoyo Sampang kini sudah berjalan 80 persen.


Sehingga dirinya meminta agar proses finishing penggarapan Alun-alun Trunojoyo lebih dimaksimalkan, alias diperbagus.


"Kami ingin memastikan semua sudut terbangun dengan baik, insyallah akhir tahun sudah selesai,” ujarnya pasca peninjauan.


Pria nomor satu di Sampang itu menginginkan Alun-Alun Trunojoyo nantinya dapat menjadi pusat kegiatan untuk masyarakat di Sampang.


Maka pembangunannya dikonsep dengan multifungsi dan adaptif supaya mampu mengakomodir segala bentuk kegiatan masyarakat.

Baca juga: Belasan Tim Musik Daul Dugdug di Madura Rebutkan Piala Bergilir MARAYA di Sampang


Terlebih dengan adanya tiga pasang Patung Karapan Sapi seakan tampak nyata akan menjadi ikon Madura dan menjadi daya tarik untuk wisatawan.


“Kami ingin ketika ada turis berwisata ke Madura bisa berfoto dan mengabadikan momen dengan background Patung Karapan Sapi yang menjadi ikon Madura sehingga Madura melalui Kabupaten Sampang bisa menasional,” pungkasnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved