Berita Madura

Pemkab Pamekasan Terima Kirab Pataka Jer Besuki Maya Beya, Simbolisasi Sinergitas dan Kolaborasi

Pemkab Pamekasan menerima kirab tersebut dari Kabupaten Sampang setelah sebelumnya keliling kabupaten/kota di Jawa Timur

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Suasana saat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menerima Kirab Pataka Jer Besuki Mawa Beya di Lapangan Nagara Bhakti Mandhapa Aghung Ronggosukowati. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 


TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menerima Kirab Pataka Jer Besuki Mawa Beya di Lapangan Nagara Bhakti Mandhapa Aghung Ronggosukowati.


Pemkab Pamekasan menerima kirab tersebut dari Kabupaten Sampang setelah sebelumnya keliling kabupaten/kota di Jawa Timur dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Jawa Timur ke 77 yang berangkat dari titik nol Surabaya. 


"Pamekasan ini adalah kabupaten yang masuk bagian Provinsi Jawa Timur, kemudian ini merupakan simbolisasi untuk melakukan kerja sama, sinergitas, kolaborasi sebagai salah satu kunci kesuksesan pembangunan Jawa Timur," kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Pamekasan, Sigit Priyono usai acara, Senin (10/10/2022).


Menurut dia, Pulau Madura merupakan rute terakhir dalam kirab tersebut.


Setelah Kabupaten Pamekasan kemudian menuju Kabupaten Sumenep, dilanjutkan ke Kabupaten Bangkalan, dan langsung menuju gedung Grahadi Surabaya sebagai titik terakhir kirab.


Kirab bendera pataka Jer Basuki Mawa Beya keliling ke-38 kabupaten/kota se-Jatim ini dimaksudkan untuk mengikat antara satu kabupaten/kota dengan yang lainnya. 


Pataka Jer Basuki Mawa Beya tersebut telah diberangkatkan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa pada Jumat 16 September lalu, akan dikirab hingga 11 Oktober esok dan berakhir di Surabaya, sekaligus upacara peringatan HUT Jawa Timur.


Kepala Satpol PP Pamekasan, Syaiful Amin menyampaikan, kirab tersebut merupakan kolaborasi antar organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menunjukkan soliditas, sinergitas dan kolaborasi untuk  keberlangsungan pembangunan.


"Karena ini setiap tahun pasti ada, maka butuh kolaborasi antar OPD, karena ini nanti dilombakan dari hasil dokumentasi Diskominfo (dinas komunikasi dan informatika). Tetapi yang terpenting adalah sinergitas antar OPD," ujarnya.

Baca juga: Bupati Baddrut Tamam Maulidan Bersama Siswa se Pamekasan, Ajak Teladani Akhlak Nabi Muhammad

Informasi lengkap dan menarik lainnya Berita Madura dan Berita Pamekasan hanya di GoogleNews TribunMadura.com


Dia berharap, masyarakat Pamekasan dapat merasakan meriahnya peringatan hari jadi Provinsi Jawa Timur ke 77 melalui kirab tersebut yang muaranya untuk kemajuan Jawa Timur.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved