Berita Madura

Wabup Pamekasan Minta Kejayaan Persepam Dibangkitkan Lagi, Pesan Ini untuk Pengurus ASKAB PSSI

Fattah Jasin yang hadir dalam kegiatan tersebut berpesan, siapapun yang terpilih sebagai ketua, wakil ketua, dan komite eksekutif menjadi yang terbaik

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin saat memberikan sambutan di kongres luar biasa (KLB) pemilihan ketua, wakil ketua, anggota komite eksekutif asosiasi kabupaten (Askab) persatuan sepakbola seluruh Indonesia (PSSI) Pamekasan di Mandhapa Aghung Ronggosukowati. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 


TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin menghadiri kongres luar biasa (KLB) pemilihan ketua, wakil ketua, anggota komite eksekutif asosiasi kabupaten (Askab) persatuan sepakbola seluruh Indonesia (PSSI)  Pamekasan di Mandhapa Aghung Ronggosukowati.


Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin yang hadir dalam kegiatan tersebut berpesan, siapapun yang terpilih sebagai ketua, wakil ketua, dan komite eksekutif menjadi yang terbaik dalam memajukan sepak bola di bumi Gerbang Salam. 


Tentu harus didasari dengan niat mengabdi untuk kemajuan olahraga.


"Titik berat dari persepak bolaan itu bukan berada di kekuatan kepengurusan yang ada di Askab, tapi seluruh pegiat sepak bola dan seluruh pemilik klub yang ada di Pamekasan tanpa terkecuali," kata Fattah Jasin, Rabu (12/10/2022).


Ia meminta semua pegiat sepak bola harus bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat dalam meningkatkan prestasi sepak bola. 


Salah satunya tentang Persepam yang pernah berlaga di kasta tertinggi kompetisi Indonesia. 


Tugas itu tidak berat apabila semua pihak klub bergandengan tangan untuk mengembalikan prestasi tersebut.


"Silaturrahim itu punya kekuatan, niat baik kita ada di silaturrahim. Yang penting kita harus kompak, karena kalau tidak berangkat dari kekompakan, dan selalu mencari sesuatu yang negatif dalam berinteraksi, itu tidak akan ketemu," ajaknya.


Mantan Kepala Dinas Sosial, Jawa Timur ini mengingatkan perihal soliditas dan kekompakan yang harus menjadi modal utama dalam mengurus sepak bola.

Baca juga: Berita Madura Terpopuler Rabu 12 Oktober 2022, Nestapa Nenek di Pamekasan Ditipu Modus Bansos


Pendapat dia, tidak mungkin olahraga dan sepak bola berprestasi apabila pengurus dan pemilik klub memiliki komitmen yang berbeda.


Pengamatan Fattah, Persepam memiliki sejarah panjang dalam dunia sepak bola di Madura.


Kata dia, masyarakat Pamekasan tentu memiliki keinginan yang sama untuk mengembalikan klub asal Pamekasan tersebut kepada kejayaannya sebagaimana yang dirasakan di masa lalu.


"Mudah mudahan yang akan datang, siapapun yang terpilih harus kita dukung, karena kita ingin sepak bola di Pamekasan ini maju," pintanya.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved