Berita Madura

Detik-detik Wahana Ontang-anteng Pasar Malam Blega Bangkalan Roboh, 2 Bocah Alami Luka

ambruknya wahana mainan ontang-anting itu dikarenakan patah besi pada titik penyangga. Sehingga tidak mampu menopang dan menyebabkan dua anak luka

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Samsul Arifin
Istimewa/TribunMadura.com
Wahana ontang-anting di pasar malam Alun-alun Desa/Kecamatan Blega roboh, Rabu (12/10/2022) sekitar pukul 19.15 WIB. Dua korban berusia anak sempat dilarikan ke puskesmas setempat karena menderita luka lecet. 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Pengunjung pasar malam di Alun-alun Desa/Kecamatan Blega mendadak gaduh setelah wahana ontang-ontang ambruk, Rabu (12/10/2022) sekitar pukul 19.15 WIB. Dua korban berusia anak sempat dilarikan ke puskesmas setempat karena menderita luka lecet.

Kapolsek Blega, Iptu Muhammad Syamsuri mengungkapkan, ambruknya wahana mainan ontang-anting itu dikarenakan patah besi pada titik penyangga. Sehingga tidak mampu menopang dan menyebabkan dua anak mengalami luka lecet.

“Belum sempat tinggi tetapi sudah roboh. Dari mako (Polsek Blega) saya langsung ke puskesmas, ternyata dua korban sudah dipulangkan. Hanya luka lecet, tidak sampai lama di puskesmas karena kondisinya tidak ada yang fatal, tidak sampai mengeluarkan darah. Satu korban warga Desa Ranggejem dan seorang lainnya dari Konang,” ungkap Syamsuri kepada Surya, Kamis (13/10/2022).

Syamsuri langsung mengambil langkah tegas dengan tidak lagi memperbolehkan wahana ontang-anting itu kembali beroperasi. Bahkan, mantan KBO Satreskrim Polres Bangkalan meminta pemilik yang berasal dari Gresik untuk segera mengemas perangkat-perangkat wahana permainan itu.  

“Saya juga sarankan kepada pemilik untuk segera mengganti semua biaya pengobatan. Walau biayanya sedikit, saya minta dilipatgandakan,” tegasnya.

Lokasi Alun-alun Desa Blega berdekatan dengan puskesmas, hanya berjarak tidak lebih 1 KM dari Polsek Blega.

Pasar malam sudah berlangsung sekitar seminggu yang lalu. Sebelum kejadian, Syamsuri meninggalkan lokasi untuk persiapan Shalat Isya’ di polsek. Pengamanan di lokasi menyisakan tiga personel.

Baca juga: Bangkalan Geger, Pria Paruh Baya Tewas Ditembak di Arena Sabung Ayam, Polisi Lakukan Penyelidikan

Informasi lengkap dan menarik lainnya Berita Madura dan Berita Sampang hanya di GoogleNews TribunMadura.com

“Untuk pasar malam tetap berlanjut karena masih ada orang-orang jualan. Tetapi khusus mainan itu sudah tutup. Saya minta pemiliknya agar berkemas,” pungkas Syamsuri. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved