Berita Madura

Pemprov Jatim Nobatkan Pamekasan Sebagai Pemda Terinovatif, Ini yang Dirasakan Masyarakat Pamekasan

Penghargaan yang diterima oleh Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin  itu diberikan langsung Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat upacara

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
Istimewa/TribunMadura.com
Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin saat langsung Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat upacara hari jadi Provinsi Jawa Timur ke 77 bersama seluruh pemerintah kabupaten/kota di Gedung Grahadi, Surabaya, Rabu (12/10/2022) kemarin. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 


TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur sebagai pemerintah daerah terinovatif.


Penghargaan yang diterima oleh Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin  itu diberikan langsung Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat upacara hari jadi Provinsi Jawa Timur ke 77 bersama seluruh pemerintah kabupaten/kota di Gedung Grahadi, Surabaya, Rabu (12/10/2022) kemarin.


Fattah Jasin menyampaikan, penghargaan itu diraih hasil penilaian tim dari pemerintah provinsi, melalui proses panjang itu akhirnya Pamekasan dinobatkan sebagai pemerintah terinovatif. 


Utamanya dalam hal pelayanan publik.


"Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kita, dan masyarakat Pamekasan secara umum. Tentu kami bersyukur atas diraihnya penghargaan ini," kata Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin, Kamis (13/10/2022).


Menurutnya, sejumlah program dari seluruh kabupaten/kota se Jawa Timur berkompetisi untuk menjadi yang terbaik. 


Tetapi, dari program yang ada, Pamekasan mampu menyingkirkan program yang lain dan berhak mendapatkan penghargaan.


"Pamekasan memang memiliki potensi besar untuk menjadi yang terbaik, karena banyak sekali program yang inovatif mampu diterapkan dengan baik, terutama terkait pelayanan publik atau pelayanan kepada masyarakat," paparnya.


Mantan Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur ini melanjutkan, inovasi program yang dilakukan oleh Pemkab Pamekasan berkaitan langsung dengan kebutuhan masyarakat. 

Baca juga: Polres Pamekasan Sosialisasi Rekrutmen Anggota Bintara Polri ke Siswa, Ini Kategori Syaratnya


Seperti program Pamekasan Call Care (PCC) di bidang kesehatan, pelayanan administrasi kependudukan yang mudah, dan pelayanan lain di Mall Pelayanan Publik (MPP).


"Semoga pelayanan yang diberikan Pemkab Pamekasan benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Karena kami berkomitmen memberikan yang terbaik kepada masyarakat," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved