Berita Madura

Pohon Pisang di Sampang Tak Berdaun Berbuah Tak Wajar, Pemilik Tak Pernah Bermimpi Buruk

pohon pisang milik pria berusia 28 tahun tersebut malah berbuah lebat di bagian ujung batang, yang sebelumnya telah ditebang.

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Samsul Arifin
Istimewa/TribunMadura.com
Kondisi pohon pisang milik Mujib (28) warga Dusun Gendis, Desa Rabasan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, berbuah diujung batang tanpa disertai daun, Minggu (16/10/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama


TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Setelah viral adanya pohon pisang yang berbuah tak wajar milik Misbah (40) Dusun Gendis, Desa Rabasan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, kini pohon pisang milik tetangganya juga bernasib sama, Minggu (16/10/2022).


Pada umumnya, pohon pisang akan berbuah diujung pohon dengan kondisi daun yang lebat, namun pohon pisang milik Mujib malah berbanding terbalik alias unik.


Mengapa tidak, pohon pisang milik pria berusia 28 tahun tersebut malah berbuah lebat di bagian ujung batang, yang sebelumnya telah ditebang.


Keberadaannya pun mengundang rasa penasaran warga setempat sehingga berbondong-bondong datang untuk melihat dan mengabadikan melalui handphone selulernya.


Bahkan, tak sedikit warga mengunggahnya di story medsos pribadinya seperti Facebook dan WhatsApp (WA).


Pemilik pohon pisang, Mujib mengatakan bahwa pertama kali menemukan pohon pisangnya yang berbuah unik saat berjalan-jalan di halaman depan rumahnya.


Namun, saat melihat ke area halaman yang ditumbuhi pohon pisang, dirinya malah melihat ada yang janggal pada salah pohon pisangnya tersebut.


Sehingga Mujib mencoba mengecek dan ternyata pohon yang telah ditebangnya malah berbuah.


"Awal mengetahui sejak sepekan lalu dan untuk pohon pisangnya sudah saya tebang sekitar sebulan lalu," ujarnya.


Sebelum menemukan pohon pisangnya tersebut, Mujib mengaku selama ini tidak pernah bemimpi aneh apalagi hingga bersangkutan dengan pohon pisang tersebut.

Baca juga: Adipura Kembali Digelar Pasca Lama Vakum, Pemkab Sampang Optimis Kembali Raih Penghargaan

Informasi lengkap dan menarik lainnya Berita Madura dan Berita Sampang hanya di GoogleNews TribunMadura.com


"Di awal melihatnya saya kaget karena baru pertama ini pohon pisang saya berbuah tidak wajah, semoga menjadi pertanda baik," pungkasnya.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved