Berita Madura

Seluruh Pegawai Lapas Narkotika Pamekasan JJS, Upaya Dukung Rangkaian Agenda KTT G20 di Bali

JJS ini dimulai dari halaman depan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan. Setelah itu melewati Jalan Dirgahayu menuju Monumen Arek Lancor

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
Istimewa/TribunMadura.com
Suasana saat pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Madura jalan-jalan sehat (JJS). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Seluruh pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Madura jalan-jalan sehat (JJS).

JJS ini dimulai dari halaman depan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan.

Setelah itu melewati Jalan Dirgahayu menuju Monumen Arek Lancor.

Kemudian kembali melewati  Jalan Pintu Gerbang dan berakhir di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan.

JJS yang digelar Lapas Narkotika Pamekasan ini sebagai bagian menyambut dan mensukseskan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-17 G20 yang akan diselenggarakan di Bali pada 15-16 November 2022 mendatang dengan tema 'Recover Together, Recover Stronger'.

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-17 G20 yang akan diselenggarakan di Bali ini akan menjadi puncak dari proses dan usaha yang intensif dari seluruh alur kerja G20 (Pertemuan Tingkat Menteri, Kelompok Kerja, dan Engagement Groups) selama setahun keketuaan Indonesia.

Selain itu, diselenggarakannya JJS tersebut sebagai tindak lanjut arahan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dan Surat Undangan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor : SEK-UM.04.02-347 tanggal 17 Oktober 2022 tentang Ketentuan Mengikuti Doa Bersama Sukseskan KTT G20 dan Jalan Sehat Semarak G20 di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Yan Rusmanto mengatakan, JJS ini akan dilaksanakan secara rutin karena sebagai sarana bagi pegawainya untuk menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga.

“Alhamdulillah alan santai berjalan lancar, seluruh peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut," kata Yan Rusmanto, Sabtu (22/10/2022).

Ia menginginkan, melalui JJS sederhana ini tidak mengurangi rasa untuk mensukseskan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-17 G20 akan diselenggarakan di Bali. 

Baca juga: Personel TMMD ke 115 Kodim Pamekasan Blusukan Sosialisasi Bahaya Narkoba terhadap Siswa SD dan SMP

Pihaknya juga meminta momentum JJS ini dapat mempererat silaturahmi antar keluarga besar Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan serta dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh.

"Dalam menyambut KTT G20 kepada seluruh jajaran di lingkungan Kemenkumham agar menjaga kondusifitas dengan meminimalisir berbagai penyimpangan serta memastikan agar keadaan di dalam Lapas tetap aman dan tertib," pintanya.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved