Berita Pamekasan

Kabid Orpres Dispora Jatim Buka Kejurprov Kurash, Firman Syah Ali Ajak Atlet Menuju Puncak Prestasi

Ketua Ferkushi Jatim, Irmantara Subagia menyampaikan, perkembangan Cabor Kurash Jatim luar biasa pesat

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Suasana saat Federasi Kurash Indonesia (FERKUSHI) Jawa Timur (Jatim) yang berasal dari Uzbekistan menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) di Aula Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (SMPN) 1 Sidoarjo. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Federasi Kurash Indonesia (FERKUSHI) Jawa Timur (Jatim) yang berasal dari Uzbekistan menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) di Aula Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (SMPN) 1 Sidoarjo. 

Kejurprov I Organisasi Cabang Olahraga asal Uzbekistan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Olahraga Prestasi Dinas Kepemudaan dan Olahraga (KABID ORPRES DISPORA) Provinsi Jatim, Firman Syah Ali.

Hadir dalam acara pembukaan antara lain Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Komite Olahraga Indonesia (KABID BINPRES KONI) Jatim, Dudi Harjantoro dan Kepala SMPN 1 Sidoarjo selaku tuan rumah Kejurprov.

Ketua Ferkushi Jatim, Irmantara Subagia menyampaikan, perkembangan Cabor Kurash Jatim luar biasa pesat.

Penilaian dia, walaupun cabor Kurash  baru masuk KONI Jatim 2 tahun lalu, namun sudah berhasil merebut medali emas ekshibisi Sea Games dan PON.

Bahkan akan dipertandingkan dalam Porprov 2023 mendatang. 

"Oleh karena itu semangat dan latihan harus semakin ditingkatkan, jangan kendor sedikitpun," kata Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Olahraga Universitas Negeri Surabaya (FIO UNESA) ini, Senin (24/10/2022).

Di sisi lain, Kabid Orpres Dispora Jatim, Firman Syah Ali menegaskan kembali pesan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Pesan dia, jangan bercita-cita menjadi juara Nasional, tapi bercita-citalah menjadi juara dunia. 

Baca juga: Malam Kemilau Madura Berlangsung Spektakuler, Bupati Baddrut Tamam Ajak Rawat Kebudayaan Madura

Informasi lengkap dan menarik lainnya Berita Madura dan Berita Pamekasan hanya di GoogleNews TribunMadura.com

"Mimpi kita adalah mimpi kelas dunia, maka usaha kita juga harus usaha kelas dunia," ucap Ketua Umum Pengprov Indonesia Karate Do (INKADO) ini.

Pria yang akrab disapa Cak Firman ini meminta para atlet Kurash agar latihan seperti kelas dunia.

Begitu pula semangat latihan harus semangat kelas dunia.

"Fokusnya harus fokus kelas dunia, jangan kasih peluang sedikitpun rasa malas dan rasa bosan, kita harus terus bergerak agar tidak digilas oleh roda dinamika olahraga yang berputar sangat cepat. Saudara-saudaraku para atlet dan coach, ayo kita berpacu bersama menuju puncak prestasi dunia," ajak Pengurus Harian Lembaga Pendidikan LP Ma'arif NU Jatim ini sekaligus mengakhiri sambutan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved