KPK Geledah Kantor Bupati Bangkalan

KPK Bawa 3 Koper dari Ruangan Bupati Wakil Bupati dan Sekda Bangkalan, Usai 4 Jam Penggeledahan

Petugas KPK bawa 3 koper usai penggeledahan di kantor Pemkab Bangkalan, usai gledah ruang Bupati dan Wakil Bupati dan Sekdakab Bangkalan

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Samsul Arifin
TribunMadura.com/Ahmad Faisol
Rombongan petugas KPK membawa sedikitnya tiga koper dari kegiatan penggeledahan di Kantor Pemkab Bangkalan, Senin (24/10/2022) 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Rombongan petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di kantor Pemkab Bangkalan, Senin (24/10/2022).

Tiba mulai sekitar pukul 10.00 WIB, petugas KPK langsung menuju ruang kerja Bupati, Wakil Bupati (Wabup), dan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Bangkalan.

Petugas KPK bawa 3 koper usai penggeledahan di kantor Pemkab Bangkalan

Pantauan di lokasi, penggeledahan berlangsung sekitar 4 jam atau berakhir pada pukul 13.00 WIB. Dari tiga ruang kerja bupati, wabup, dan sekdakab, rombongan petugas KPK membawa sedikitnya tiga koper.

Seperti biasa, tidak seorang pun dari petugas KPK bersedia diwawancara. Mereka berjalan tergesa menuruni tangga utama menuju lantai II menuju masing-masing 6 mobil Toyota Innova berwarna hitam.

Wabup Bangkalan, Drs Mohni, MM dan Sekdakab Ir Taufan ZS mengantar di depan pintu masuk utama kantor Pemkab Bangkalan. Keduanya kembali masuk begitu rombongan mobil KPK berlalu satu per satu.

“Terkait tindak lanjut dari pemeriksaan, ya (dari KPK).  Saya tidak tahu karena tidak boleh ikut. (KPK) periksa ruang pak bupati, wabup, sekda,” ungkap Wabup Bangkalan, Drs Mohni, MM didampingi Sekdakab, Ir Taufan ZS.

Saat kegiatan penggeledahan, Mohni mengaku tengah mengikuti gelar vidcon bersama Menteri Dalam Negeri. Dalam kesempatan tersebut, ia didampingi Taufan. “Saya Tidak tahu apa saja yang dibawa, apa saya saja diperiksa (digeledah),” pungkasnya.

Sekedar diketahui, informasi yang berkembang di tengah masyarakat dalam tiga bulan terakhir bahwa KPK melakukan penyelidikan dan bahkan statusnya kini naik menjadi penyidikan.

Baca juga: BREAKING NEWS ; KPK Geledah Kantor Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron, Dijaga Ketat Polisi

Informasi lengkap dan menarik lainnya Berita Madura dan Berita Bangkalan hanya di GoogleNews TribunMadura.com

Nama-nama tersangka pun mulai ramai menjadi perbincangan.

Hal itu diduga berkaitan dengan dugaan kasus gratifikasi tentang assessment sejumlah jabatan. Hingga berita ini diturunkan, penjagaan ketat masih dilakukan sejumlah personel bersenjata laras panjang dari Polres Bangkalan.

Hingga pukul 14.00 WIB, rombongan petugas KPK tengah berada di Pendapa Agung Kabupaten Bangkalan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved