Berita Surabaya

Motor Milik Pak RT Amblas Digondol Maling, CCTV Rekam Aksi Para Bandit, Baru Sadar saat Kondisi ini

Sebuah motor Honda Scoopy bernopol L-6907-Z milik Kemis (55) warga setempat, yang menjabat sebagai Ketua RT 01 permukiman tersebut, amblas. 

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Istimewa
Tangkapan layar 2 komplotan bandit mencuri motor milik Kemis, Ketua RT, di Surabaya 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Dua orang bandit terekam kamera CCTV menyatroni permukiman di kawasan Jalan Tambak Lumpang No 26, Suko Manunggal, Surabaya, Jumat (28/10/2022) siang. 


Akibatnya, sebuah motor Honda Scoopy bernopol L-6907-Z milik Kemis (55) warga setempat, yang menjabat sebagai Ketua RT 01 permukiman tersebut, amblas. 


Anak korban Febri (29) mengatakan, terakhir kali motor tersebut dipakai oleh ayahandanya untuk Salah Jumat ke masjid terdekat, dan kembali pulang sekitar pukul 13.00 WIB. 

Baca juga: Ketum PSSI Iwan Bule Kembali Datangi Polda Jatim, Buntut Tragedi Kanjuruhan, Tenteng Benda ini

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com

Kemudian, korban tidur siang hingga pukul 14.00 WIB.

Dan baru menyadari motor yang diparkir tepat depan rumah dalam keadaan terkunci setir raib, saat hendak berbelanja sembako. 


"Jam 14.00 bangun untuk membeli sembako tapi kaget saat melihat motor sudah hilang," ujarnya saat dihubungi TribunJatim.com, Kamis (3/11/2022). 


Tidak ada benda berharga lain di dalam bagasi jok motor korban. Kerugian akibat pencurian tersebut sekitar Rp16 juta. 


Namun, insiden kriminalitas yang menimpa sang ayahanda itu, lanjut Febri, sudah dilaporkan ke markas kepolisian setempat dan berharap pelaku dapat segera dibekuk. 


"Biasa dipakai bapak beli sembako untuk dijual di toko. Karena bapak RT, biasanya juga dipakai ke kelurahan, kecamatan, dispenduk dan biasanya juga sering tiap hari dipakai antar permakanan dari Dinsos," pungkasnya. 


Berdasarkan video CCTV aksi pencurian tersebut. Pelakunya berjumlah dua orang yang beraksi secara berkomplot, dan mereka datang ke lokasi depan rumah korban menggunakan motor jenis matik. 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved