Berita Madura

Disdik Sampang Gelar Bazar Inovasi di Hari Jadi Guru Nasional, Guna Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Kegiatan yang bertajuk Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar Untuk Sampang Hebat Bermartabat itu akan digelar selama dua hari

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Hanggara Pratama
Bupati Sampang H Slamet Junaidi saat meninjau bazar inovasi di GOR Indoor Wijaya Kusuma, Jalan KH Wahid Hasyim, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, Rabu (23/11/2022). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama


TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Dinas Pendidikan (Disdik) Sampang menggelar bazar inovasi dalam rangka Hari Guru Nasional dan hari jadi Kabupaten Sampang yang ke 399, Rabu (23/11/2022).

Bertempat di GOR Indoor Wijaya Kusuma Sampang, kegitan tersebut dihadiri Bupati Sampang H. Selamet Junaidi, ketua DPRD, ketua PGRI Jawa Timur, kepala sekolah negeri/swasta se Kota Bahari.

Pantauan dilokasi, keberadaan bazar sangat meriah mengingat terdapat diikuti berbagai sekolah mulai tingkat TK, SD dan SMP serta stand tamu dari STIKES Sukma Wijaya dan POLTERA.

Baca juga: HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional, Ribuan Guru dan Siswa di Sampang Ramaikan Pawai Pendidikan

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com

Adapun kegiatan yang bertajuk Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar Untuk Sampang Hebat Bermartabat itu akan digelar selama dua hari, yakni mulai 23-24 November 2022.


Kepala Disdik Sampang, Edi Subinto mengatakan bahwa tujuan bazar inovasi pendidikan ini, sebagai implementasi hasil pelaksanaan program unggulan, dan inovasi pada semua jenjang pendidikan


Begitupun sebagai mode praktek baik pembelajaran melalui wisata belajar dan wahana antar lembaga pendidikan baik swasta maupun negeri yang ada di Sampang.


"Termasuk  bazar inovasi pendidikan dihadirkan dalam rangka terbangunnya kebersamaan dengan satu tujuan untuk pengembangkan potensi di sekolahnya masing-masing, sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Bahari," ujarnya.


"Sementara untuk  Inovasi pendidikan dari sekolah kali ini  ada 399 inovasi, jumlah itu sama dengan usia hari jadi Kabupaten Sampang, yakni 399 tahun," imbuhnya.


Di tempat yang sama, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengapresiasi spirit semangat luar biasa tenaga pendidik untuk mendorong peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di  Sampang.


Salah satu aktualisasi yang dilakukan adalah menggelar Bazar Inovasi Pendidikan dengan menampilkan berbagai potensi atau karya dari guru dan siswa kepada masyarakat.


Dengan begitu seluruh sekolah akan berlomba-lomba berinovasi dan menampilkan karya terbaiknya sehingga memacu semangat untuk bersama meningkatkan IPM Kabupaten Sampang.


"Semoga agenda Bazar Inovasi Pendidikan bisa digelar rutin dengan harapan memberikan inovasi di setiap tahunnya," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved