Piala Dunia Qatar 2022

Jepang Bungkam Jerman 2-1 di Piala Dunia 2022, Foto Der Panzer Sebelum Tanding Seakan Jadi Isyarat

Satu tim Jerman sempat pose tutup mulut sebelum lawan Jepang, isyarat dibungkam karena larangan Qatar soal ban kapten tertentu di Piala Dunia 2022

Editor: Aqwamit Torik
Anne-Christine POUJOULAT / AFP
Pemain Timnas Jepang (kiri) Ritsu Doan dan (kanan) Takuma Asano merayakan gol dan kemenangan timnya dalam pertandingan sepak bola Grup E Piala Dunia 2022 Qatar antara Jerman dan Jepang di Stadion Internasional Khalifa di Doha pada 23 November 2022. Anne-Christine POUJOULAT / AFP 

TRIBUNMADURA.COM - Jepang yang menjadi wakil Asia berhasil membungkam Jerman dengan skor 2-1.

Sebelum pertandingan diketahui satu tim Jerman sempat berpose tutup mulut sebelum lawan Jepang, sebagai isyarat dibungkam karena larangan dari Qatar soal ban kapten tertentu.

Alhasil foto tersebut seakan menjadi isyarat hasil pertandingan antara Jepang melawan Jerman yang berakhir 2-1 untuk keunggulan Jerman.

Jepang yang menjadi Wakil Asia seakan menyusul langkah Arab Saudi yang mengejutkan.

Tim berjuluk Samurai Biru menjinakkan perlawanan Jerman dengan skor 2-1 pada partai pembuka Grup E Piala Dunia 2022  di Khalifa International Stadium, Qatar, Rabu (23/11/2022) malam WIB.

Baca juga: Profil Saleh Al-Shehri Pemain Timnas Arab Saudi saat Kalahkan Argentina, Bikin Messi Cs Kewalahan

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com

Dalam pertandingan ini, Jepang sukses membalikkan kedudukan lewat 2 gol yang masing-masing dicetak Ritsu Doan (75') dan Takuma Asano (83'), setelah di babak pertama tertinggal lewat gol penalti Ilkay Gundogan (33').

Dengan hasil ini, Jepang memuncaki klasemen Grup E Piala Dunia 2022 dengan koleksi 3 poin, sedangkan Jerman harus berjuang lebih keras pada dua laga berikutnya kontra Kosta Rika dan Spanyol apabila ingin lolos. Der Panzer sementara menempati posisi juru kunci Grup E, dengan 0 poin.


Jalannya Pertandingan

Sebanyak delapan pemain dari skuat Jepang di Piala Dunia 2022 saat ini terikat kontrak dengan tim Jerman, sementara hanya tujuh pemain dari skuat Jepang yang saat ini bermain di kompetisi lokal.

Jerman yang diunggulkan menguasai permainan sejak awal babak pertama. Sementara, Jepang lebih banyak bertahan dan sesekali melancarkan serangan balik.

Lewat serangan balik, Jepang mampu menggetarkan jala gawang Jerman pada menit kedelapan lewat sepakan Daizen Maeda.

Akan tetapi, papan skor tak berubah setelah asisten wasit 2 mengangkat bendera tanda offside, yang ditujukan kepada Daizen Maeda.

Pada menit ke-17, tandukan bek Jerman Antonio Rudiger, yang memanfaatkan sepak pojok Joshua Kimmich, melenceng tipis dari gawang Jepang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved