PWI Jatim Open Golf Tournament Porwarnas XIII 2022, Ketua KOMPAK Raih Medali Emas

Menpora bersama dengan jajaran pengurus PWI Jatim dan Forpimda Malang melakukan pemukulan bola asap di Araya Driving Range sebagai tanda peresmian

Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Istimewa
(kiri) Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim saat memberikan piala juara kepada Ketua KOMPAK, Budi Mulyono 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - PWI Jatim Open Golf Tournament dalam rangka Porwarnas XIII 2022, di Golf Club Araya, Kabupaten Malang, Selasa (22/11/22) pagi kemarin dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali.

Menpora bersama dengan jajaran pengurus PWI Jatim dan Forpimda Malang melakukan pemukulan bola asap di Araya Driving Range sebagai tanda peresmian acara tersebut.

Zainudin Amali mengungkapkan jika golf adalah olahraga yang membahagiakan dan tak mengenal usia.

“Ini olahraga yang paling enak. Enaknya kenapa? karena sampai usia 80 tahun pun masih bisa. Belum tentu olahraga lain bisa,” ujar Zainudin Amali.

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Ungkap Alasan Kompetisi Harus Segera Bergulir, Singgung Soal Piala Dunia U-20

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com

Dalam turnamen itu, Zainudin pun juga ambil bagian bermain golf.

Bahkan ia menjadi salah satu pemenang dalam kategori R/U Best Nett Flight C dengan skor 72 dan 23.

Terlepas dari itu, turnamen yang digelar di Araya ini terbukti menjadi ajang yang menyenangkan karena disamping lapangan yang sejuk dan indah, juga dapat berkumpul para golfer yang berlatar belakang jurnalis.

Karena turnamen bersifat open atau terbuka, maka selain wartawan, juga banyak dari pecinta golf yang ikut pada event adisional dalam rangka Porwanas XIII ini.

“Mudah-mudahan Porwarnas ini bisa dipersingkat lagi waktunya. Kalau semalam, itu wacana 3 tahun, sekarang dua tahun sekali saja. Supaya semakin bagus dapat berkumpul seperti ini dan sehat bugar para wartawannya,” kata Zainudin.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur Lutfil Hakim mengatakan animo masyarakat begitu tinggi untuk mengikuti turnamen ini.

Setidaknya ada 90 golfer yang bertanding dalam kesempatan tersebut.

“Ini memang tidak termasuk dalam cabor di Porwanas, tapi tidak menutup kemungkinan ini bisa masuk ketika dibahas di PB (pengurus besar). Karena animonya bagus, bayangkan di hari kerja atau hari normal saja bisa sampai 90 peserta,” jelasnya.

Lebih lanjut Lutfil menyampaikan kegembiraannya atas kemenangan H Budi Mulyono, ketua KOMPAK sekaligus pengurus PWI Jatim itu menyabet juara pertama dalam turnamen olahraga golf tersebut.

"Selamat atas kemenangan Budi Mulyono yang juga pengurus PWI Jatim dan Ketua KOMPAK telah merebut juara 1 di turnamen golf ini," ucapnya.

Sementara Ketua PWI Kota Malang Ir. Cahyono menyampaikan, meski turnamen ini merupakan event eksibisi Nasional namun nyatanya animonya cukup bagus. Ia pun mengajak para peserta yang hadir untuk bisa ikut atau berpartisipasi dalam turnamen golf selanjutnya.

“Tanggal 10 Februari tahun 2023 nanti kita juga akan menggelar turnamen golf memperingati Hari Pers. Sehingga bapak bapak bisa kesini mengikuti turnamen golf lagi. Ini salah satu bagaimana PWI Malang Raya ini bisa berkolaborasi untuk olahraga,” tandasnya

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved