Menyusul Chuu, Sembilan dari Sebelas Member LOONA Memutuskan Kontrak dengan Agensi

Menyusul Chuu, sembilan dari sebelas member LOONA, grup idola wanita Korea Selatan, dikabarkan memutuskan kontrak dengan agensi.

Penulis: Mardianita Olga | Editor: Samsul Arifin
BlockBerryCreative
LOONA, grup idola wanita Korea Selatan, mengumumkan pemutusan kontrak sembilan anggota dari agensi. Sebelumnya, Chuu (pojok kanan) telah hengkang dari LOONA. 

TRIBUNMADURA.COM, MADURA – Selepas hengkangnya Chuu dari LOONA, sembilan dari sebelas anggota lainnya memutuskan untuk menangguhkan kontrak ekslusif bersama BlockBerryCreative.

Pada Senin (28/11/2022), berita mengejutkan ini dilaporkan oleh tim berita hiburan JTBC.

Sembilan anggota LOONA tersebut antara lain Hee-Jin, Ha-Seul, Yeo-Jin, Kim Lip, Choerry, Yves, Go-Won, Olivia Hye dan JinSoul, menyisakan Hyun-Jin dan ViVi.

Menurut JTBC, pemutusan kontrak ini lantaran kepercayaan para anggota kepada BlockBerryCreative telah luruh sehingga aktivitas grup menjadi sangat sulit untuk dilanjutkan.

Menjawab berita ini, perwakilan dari BlockBerryCreative hanya berkata ‘tidak’ ketika dihubungi oleh JTBC.

Apabila berita ini benar, kemungkinan LOONA tidak dapat melanjutkan aktivitas grup di masa mendatang dan secara langsung membubarkan mereka.

Sebelum berita ini mencuat, Chuu telah dikeluarkan dari LOONA oleh agensi.

Agensi menemukan tindakan arogan yang dilakukan Chuu, seperti berkata kasar dan menyalahgunakan kekuasaan kepada staf agensi.

Baca juga: Chuu Resmi Didepak dari Girl Group LOONA, Sikap Arogan Jadi Penyebab, Agensi Bertindak Tegas

Suasan ini pun runyam ketika penggemar dan bahkan staf berbondong-bondong membela Chuu di media sosial dan menganggap agensi berusaha untuk menyingkirkan Chuu.

Salah satu dari mereka mengungkit pelanggaran yang dilakukan agensi kepada sang artis. Ia menuliskan, “Chuu berbicara mengenai beban kerja berlebih dan penindasan, kemudian mereka memanggilnya arogan. Aku ingin agensi itu segera tutup.”

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunMadura.com

Pelanggaran lain yang diungkapkan penggemar adalah penggajian yang tidak adil. “Seseorang hanya ingin menerima uang dari tempat ia bekerja, bukannya dimanfaatkan sebagai sapi perah penghasil uang bagi perusahaan yang tidak peduli dengannya.”

Penulis naskah acara Chuu Can Do It ikut membela Chuu dengan menuliskan, “Penyalahgunaan kekuasaan… itu sangat lucu. Bahkan ketika lelah, Chuu selalu khawatir staf  tidak menerima gaji. Sesekali aku berujar, ‘Chuu, khawatirkan dirimu sendiri terlebih dahulu.’ Ia malah berkata pernah mengalami ini sehingga tidak bisa melihat orang lain mengalami hal yang sama.”

Seorang fotografer yang pernah bekerja beberapa kali dengan LOONA memberikan keterangan perkara kebaikan Chuu kepada staf. “Aku selalu ingat, setiap kali pemotretan bersama LOONA, Chuu memberikanku semangat dan pelukan hangat. Sebuah kehangatan yang diberikan member LOONA.”

Hubungan vokalis utama dan agensi ini memang kurang baik.

Saat masih bekerja dengan BlockBerryCreative sebagai member LOONA, Chuu pernah melakukan gugatan untuk menangguhkan kontrak eksklusif pada Desember 2021.

Sejak saat itu, Chuu melakukan aktivitas pribadinya secara terpisah dari LOONA. (Allkpop, Koreaboo)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved